Peduli Kesehatan Dan Jalin Solidaritas, Kapolres Pel. Belawan Berikan Masker Berlogo TNI - Polri

Share it:
Wakapolres Pel. Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si saat mengunjungi markas Polisi Militer Lantamal I (foto,Abd Halil)

Belawan, JournalisNews.com - Dalam rangka peduli kesehatan dan menjaga sinergisitas serta tetap menjalin tali silaturahmi TNI dengan Polri sekaligus menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 75 tahun, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si membagi bagikan masker berlogo TNI - Polri ke beberapa markas TNI yang ada di Belawan. Sabtu (15/8/2O2O).



Kepada JournalisNews.com, Kompol Herwansyah menjelaskan kegiatan beranjangsana ke beberapa markas TNI yang ada di Belawan ini semata mata untuk menjalin tali silaturahmi serta solidaritas TNI dengan Polri agar terus tetap terjaga, khususnya dengan Polres Pelabuhan Belawan.

"Hari ini saya mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan beranjasana ke beberapa markas TNI yang ada di Belawan ini, tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus memberikan masker berlogo TNI - Polri sebagai perwujudan Polres Pelabuhan Belawan dengan TNI selalu siap menciptakan kondusifitas keamanan," tegas Mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu.

Masih menurut orang nomor dua dijajaran Polres Pelabuhan Belawan yang juga mantan Wakapolres Batu Bara itu menerangkan, rangkaian kegiatannya berawal dengan mengunjungi Markas Subdenpom 1/5-1 Belawan yang berada di jalan Sumatera, Belawan.




Amatan awak media, sesampainya di markas Subdenpom 1/5-1 Belawan, Kompol Herwansyah disambut langsung oleh Dansubdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh Arfai Lukman,S.ST, Han, S.IP diwakili anggota Subdenpom 1/5-1 Sersan Mayor Cpm Darwin.

Mewakili Dansubdenpom 1/5-1 Belawan, Sersan Mayor Cpm Darwin mengucapkan terima kasih atas pemberian maskernya, dan Subdenpom 1/5-1 Belawan siap membantu Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan Subdenpom 1/5-1 Belawan.






Masih dihari yang sama, usai mengunjungi markas Subdenpom 1/5-1 Belawan, Kompol Herwansyah yang hanya di temani ajudan pribadinya Briptu Hairul, melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi markas Koramil O9/Belawan.

Kedatangan Kompol Herwansyah disambut langsung oleh Danramil O9/Belawan Kapten Inf Rahimin. Kebetulan pada saat itu Koramil O9/Belawan sedang menggelar kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada ratusan para kaum dhuafa.

Dikesempatan itu, hal senada juga disampaikan mantan Danramil 12/Hamparan Perak dengan mengucapkan terimakasih kepada Kompol Herwansyah atas pemberian masker berlogo TNI - Polri. Sekaligus selalu siap menjalin solidaritas dengan Polres Pelabuhan Belawan.

Terakhir, bagi bagi masker berlogo TNI - Polri, Kompol Herwansyah Putra mengunjungi markas Polisi Militer Lantamal I yang berada di Jalan Sumatera Belawan.

Sesampainya di depan pos jaga, Kompol Herwansyah disambut langsung oleh Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Desyarnaz,S.AP, M.Tr, Opsla dengan diwakili Kasihartik Lantamal I, Kapten Laut (PM) Budiansyah.

Kepada Kompol Herwansyah, Kapten Laut (PM) Budiansyah menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas kepeduliannya terhadap wabah virus Covid 19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Dengan membagi bagikan masker kepada para perwira dan prajurit TNI agar senantiasa terhindar dari penularan virus Covid 19.

Dikesempatan itu, Kompol Herwansyah menyempatkan diri dengan memasangkan masker berlogo TNI - Polri secara simbolis kepada salah seorang anggota Polisi Militer Lantamal I, Praka A.Panggabean.

Diakhir kegiatannya, Kompol Herwansyah melalui kru JournalisNews.com berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, jangan lupa patuhi peraturan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak aman (Fhysical Distancing), dan sebisa mungkin hindari kerumunan massa (Sosial Distancing). Agar masyarakat kita terhindar dari penularan virus Covid 19 yang sangat membahayakan jiwa kita.

Liputan khusus, Abdul Halil,SE  
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: