Maknai Hari Kemerdekaan Kec. Bandar Masilam Laksanakan Upacara HUT RI Ke 75

Share it:


Simalungun | suaraburuhnasional.com - Kecamatan Bandar Masilam melaksanakan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, bertempat di Lapangan Kantor Camat, Senin, (17/8/2020). Inspektur Upacara, Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Doormauli Sianturi,  dalam arahannya mengatakan, Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan perjuangan bersama dari seluruh elemen bangsa, serta pengorbanan para pejuang kemerdekaan agar terbebas dari belenggu penjajah dari tanah air Indonesia.

Memaknai hari Kemerdekaan, Pemerintahan Kecamatan Bandar, Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, walaupun HUT Ke-75 kemerdekaan tahun ini, dalam Era New Normal di Pandemi Covid-19, namun kita tetap menanamkan semangat juang yang telah ditanamkan oleh para pahlawan dalam merebut NKRI.

"Tidak hanya melakukan upacara atau mengibarkan sangsaka merah putih, namun isilah kemerdekaan dengan berbuat untuk memajukan Indonesia kedepan lebih baik, Indonesia yang bermartabat dan disegani dunia", paparnya.




Lanjutnya, bagi masyarakat Kabupaten Simalungun, khususnya Kecamatan Bandar Masilam,  mari sama-sama kita perangi Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan cara pola hidup sehat, gunakan masker saat berada dirumah maupun keluar rumah, cuci tangan dengan menggunakan sabun dan jaga jarak.

"Mari sama-sama kita berdoa, memohon kepada Tuhan YME, agar Pendemi Covid-19 yang sudah beberapa bulan ini kita hadapi agar cepat berlalu",pungkas Sri Pramita. dalam acara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Upacara peringatan HUT Ke-75 RI yang berlangsung hidmad berjalan lancar dan tetap mengikuti protol kesehatan. (J. MK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: