Kerinduaan Anak Belajar Tatap Muka di Sekolah, Ini Pernyataan Korwil 16 Pantai Barat Disdik Madina

Share it:


Madina, JournalisNews.com - Kondisi di era new normal ini di Kab. Madina tetap jaga kesehatan, sering cuci tangan jaga jarak dan pakai masker hingga pada wilayah Kecamatan Natal daerah Pantai Barat, lewat dunia pendidikan tingkat SD, SMP, melalui Korwil 16  Zulkarnain Lubis, S.Pd di wilayah lingkungan kerjanya menyampaikan keluh kesah dan kerinduan anak didik untuk belajar tatap muka dengan guru gurunya di sekolah di sampaikan murid pada gurunya lanjut guru pada kasek dan di teruskan pada Korwil 16 Natal Kecamatan Natal Pantai Barat.

Di samping memprihatinkan kerinduan anak didik namun harus tetap menunggu rujukan dari Dinas Pendidikan Madina mengingat menyangkut kesehatan masyarakat, karena sampai sekarang belum ada petunjuk atau Perbub dari pemerintahan daerah yang jelas kapan bisa di lakukan belajar tatap muka mungkin dalam minggu ini akan dilaksanakan,” kata Korwil 16 Natal di ruang kerjanya Senin (31/8/2020) pukul 09.30 Wib.

Bahkan kita sudah cek dan ricek langsung ke sekolah kesiapan mereka untuk menyambut belajar tatap muka, terlebih izin wali murid dibubuhi pernyataan sudah lengkap, bahkan masker, tempat cuci tangan dan juga sudah dibantu tim medis setempat layak atau tidak fasilitasnya  hingga sampai saat ini kita tetap masih menunggu rujukan atau Perbub Bupati Madina dan arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara,” kata Korwil 16 Natal oleh Zulkarnaen Lubis S.Pd.

Diharapkan pada Pemda Madina khususnya Dinas Pendidikan Madina segera secepatnya memberikan arahan atau solusi hingga kerinduan anak didik dapat terobati demi pendidikan masa yang akan datang.




Di sisi lain sependapat dengan Kasek UPTD 378 Suharno kerinduan anak tatap muka dan sebaliknya guru pada muridnya bahkan persiapan persiapan jelas semua sudah siapkan mulai dari pernyataan wali murid sudah, alat pelindung diri juga sudah kami persiapkan sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan anak dan gurunya, namun kami tidak bisa berbuat hanya bisa tetap menunggu arahan dari dinas pendidikan, seterusnya semoga harapan kerinduan anak murid cepat terkabul dan semoga Pandemi Covid ini cepat berlalu dari muka bumi ini,”harap kasek dituturkan pada awak media online JournalisNews.com. (RG)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: