Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Unras di Komplek CBD

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Personil Kepolisian Gabungan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan, serta Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Gerakan Aksi Merah Putih bertempat di Kantor PT. Grab dan PT. Gojek Kota Medan Komplek CBD Polonia Jalan Padang Golf dan Kantor DPRD Kota Medan Jalan Maulana Lubis Medan, Selasa (4/8/2020).

Sebelum melaksanakan pengamanan unjuk rasa, seluruh personel yang terlibat terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH guna pengecekan kehadiran personal dan menyampaikan arahan tata cara penanganan unjuk rasa agar seluruh personil dalam menghadapi unjukrasa berlaku sopan dan humanis, jangan terpancing dengan ucapan ucapan dari pengunjuk rasa.

Adapun tuntutan dari massa aksi sebanyak 150 orang yang dipimpin Syahputra selaku Ketua Umum Gerakan Aksi Merah Putih dan Echo Lizadih selaku Kordinator Lapangan Gerakan Aksi Merah Putih yakni mengenai Penghapusan Sistem Berkat yang diberlakukan kepada para pengemudi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH mengatakan dikarenakan massa aksi tidak dapat menemui manajemen untuk menyampaikan tuntutannya, massa aksi kemudian bergerak dari kantor Grab Kota Medan menuju Kantor DPRD Kota Medan. “Selama berlangsungnya unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Kompol Aris Wibowo SIK MH. (Qadri)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: