Kapolres Batu Bara Stop Pedagang Bandrek Keliling Di Halaman Polsek Labuhan Ruku

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kedekatan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH kepada masyarakat seakan tiada batasan. Diperlihatkanya pada saat memberi bantuan kepada seorang pedagang bandrek keliling, Senin (03/08/2020).

Dalam perjalanya menuju Mapolsek Labuhan Ruku di Jalan Lintas Labuhan Ruku Desa Pahang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kapolres Baru Bara AKBP  memberhentikan seorang pedagang bandrek keliling tepat di depan Mapolsek Labuhan Ruku untuk memberikan bantuan langsung terdampak Covid 19.

Penjual bandrek keliling yang diketahui bernama Raju bersuku Hindustan berusia 80 tahun terkejut saat orang nomor 1 di Polres Baru Bara tersebut memberhentikan dirinya saat mau berdagang bandrek keliling dengan sepeda ontel dan panci bandreknya.

Raju mengatakan,"entah mimpi apa saya semalam tiba-tiba ada sosok pembesar di kepolisian yang memberhentikan saya dan memberi sembako juga memborong semua yang saya jual. Hari ini saya ketiban rezeki dan akan saya bawa pulang untuk di berikan kepada keluarga dan cucu cucu saya,”ucap haru Raju.

Kapolres juga melebihkan harga yang saya dagangkan seperti kue, bandrek susu dan roti, biasa saya menjual kalau habis hanya 100 ribu dan kali ini yang saya terima 3 kali lipat, saya sangat bersyukur bisa ketemu dan berbincang dengan sosok Kapolres saat ini. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kapolres dan sedikit saran agar saya menganjurkan selalu makan sop tulang kuda agar kita tetap awet muda,”ujarnya.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan, bahwa ini semua murni pemikiran saat kita melihat ada orang yang terlihat sangat membutuhkan. Dalam perjalanan pun saya sering melihat dan memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Baru Bara. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu mereka yang sangat membutukan akan saya lakukan dimana pun tempatnya.

Kapolres juga sangat terkesan saat menayakan usia pak raju yang terlihat tampak sehat walau sudah tua, dan Kapolres AKBP Ikhwan menayakan apa resep agar tetap sehat. Rupanya pak Raju ini selalu minum susu lembu juga sering makan sop tulang kuda.

Menjadi terinspirasi saya untuk melakukan kesehatan badan agar apa yang pak Raju katakan ini akan saya lakukan. Menimbang saya harus menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi Covid 19 ini. Tandasnya. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: