Kapolres Batu Bara Kunjungi Pondok Zikir Syattariyah dan Anak Balita Lumpuh

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Binmas AKP Safii, Humas dan Pejabat Utama (PJU) Polres Batu Bara kunjungi Pondok Zikir Ahlisyattariyah Cabang Silau Laut, Dusun VIII Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Rabu (05/08/2020)

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Batu Bara memberikan paket sembako kepada pimpinan pengurus pondok Zikir Ahlisyattariyah Khalifah M Bakri Godang, secara simbolis, selain paket sembako kapolres juga memberikan bantuan untuk dana pembinaan pondok Zikir.

Disela kunjungan itu kapolres berpesan kepada khalifah dan para jamaah agar jangan terpengaruh dengan pengajian yang bersifat  keras dan ahirnya bisa menciptakan ke adaan yang tidak aman atau tidak kondusif di daerah kita. Agar ini tetap menjadi  talisilaturahmi yang baik untuk kita semua, kami dari Polres Batu Bara akan selalu membantu kebutuhan para jemaah pengajian dengan memberi sembako setiap bulanya di masa pandemi Covid 19 ini, di tambah bantuan dana pembinaan yang sudah kami persiapkan ucap kapolres.

Disamping memberikan bantuan kepada pengurus dan jamaah pondok Zikir Ahlisyahttariyah kapolres juga membantu beberapa warga desa sekitar pondok zikir yang berdekatan di wilayah itu,Warga terlihat sangat senang dan sangat bersahabat dengan sosok orang nomor satu di polres batu bara tersebut.

Sedangkan pimpinan pondok zikir Khalifah M Bakri Godang mengatakan,"kami  sangat bangga dan tersanjung saat orang nomor satu di Polres Batu Bara datang ke kediaman kami, dengan bahasa yang santun dan sangat bersahabat Kapolres hadir membawa persahabatan dan sangat kami rasakan aura baik di dalam hatinya. Kami bisa merasakan itu

Saya berharap aura seperti beliau ini yang  harus memimpin daerah yang kita tinggali sekarang ini, dengan kedatangan beliau ke tempat kami ini, kami berharap bisa memperhatikan kami yang hidup di kesepian dan tidak dekat dengan keramaian dunia. Namun kami selalu berdoa agar kita yang hidup di dunia selalu jauh dari bencana, kami juga berpesan agar para pemimpin daerah ini jangan hanya melihat dunia namun lihat akan akhirat kita, maka banyaklah bersedekah itulah tabungan kita di akhir nanti. Saya melihat semua ini ada di diri Kapolres Batu Bara Ikhwan.




Iya juga menyebutkan sebelum kunjungan langsung Kapolres ke pondok zikir, juga ada memberikan daging qurban melalui M Hamdani untuk jamaah pondok zikir, yang kata Hamdani menyebutkan,”ini daging qurban dari pak Kapolres kita untuk jamaah,”tutup Khalifah.

Usai melakukan kunjungan ke pondok zikir, selanjutnya Kapolres mengunjungi anak balita yang sakit lumpuh yang sudah cukup lama, menurut ibu balita Nuripah Lubis, anaknya Nurfadillah mulai mengalami lumpuh tidak bisa berbuat apa-apa sejak berusia 40 hari akibat panas tinggi yang tak kunjung turun hingga menyebabkan lumpuh sampai sekarang berusia 4 tahun tidak bisa berbuat apa-apa. Jelasnya kepada Kapolres

Nurifah juga mengucapkan sangat berterima kasih kepada Kapolres yang telah berkunjung dan peduli terhadap penyakit yang diderita putrinya,"semoga Allah membalas kebaikan pak kapolres. Katanya. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: