Jalin Kekompakan, Kapolres Pel. Belawan Dan Danyonmarhalan I Pimpin Apel Bersama

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Dalam rangka silaturahmi dan tingkatkan sinergisitas TNI dengan Polri, personil Polres Pelabuhan Belawan dan prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I menggelar apel bersama. Senin (31/8/2O2O) pagi.

Walau dalam guyuran hujan rintik - rintik, proses kegiatan apel bersama tetap berlangsung dengan bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH dan Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick,M.Tr, Opsla.

Dalam wawancara singkatnya, kepada JournalisNews.com Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH menjelaskan TNI dengan Polri tetap menjalin sinergisitas, setiap ada kesempatan selalu berkumpul di awal bulan maupun diakhir bulan selalu mengadakan apel bersama.

"Pentingnya menjaga sinergisitas TNI dengan Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas khususnya di Medan Utara. Menjaga hubungan silaturahmi sekaligus membantu pemerintah kota Medan dalam membantu gugus tugas percepatan Covid 19. Terpenting tetap mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," urai mantan Kapolres Humbahas itu.



Pada kesempatan itu dalam arahannya, AKBP Mhd Rahmani Dayan mengharapkan agar seluruh personel TNI dan Polri khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap menjaga kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri.

Selanjutnya, ditanya soal Pilkada Kota Medan yang akan berlangsung pada bulan Desember 2O2O mendatang, dalam bersinergi TNI dengan Polri ciptakan kondusifitas Pilkada damai, AKBP Mhd Rahmani Dayan menegaskan yang pertama Polri tetap bersikap netral, dan yang terpenting Polri menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga kondusifitas Kamtibmas terap aman dan lancar. 




Selain itu, hal senada juga disampaikan Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick mengatakan TNI dalam hal ini Yonmarhanlan I siap mendukung tugas - tugas Polri Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan kondusifitas
keamanan.

"Tentunya apel pagi ini TNI - Polri merupakan sinergisitas dan khususnya Yonmarhanlan I dengan Polres Pelabuhan Belawan selalu bersinergi dan apel ini sudah rutin dilaksanakan. Jadi tidak ada barang yang baru, karena satu bulan dua kali selalu ada acara apel dan olah raga bersama. Seperti kemaren bersepeda bersama," ungkap mantan Komar/Pasmar 1/Denma/Pelaksana itu. 

Hadir dalam kesepatan itu Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH, M.Si, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, Pasintel Yonmarhanlan I Kapten Marinir Robby Barus serta para Pju Polres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek jajaran, Dan Pomal Lantamal I diwakili Kasi Gakkum Mayor Dian Sumpana dan prajurit Yonmarhanlan I serta personil Polres Pelabuhan Belawan berjumlah sekitar 200 orang.(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: