Gunung Sinabung Kembali Erupsi Dengan Ketingian 5.000 M

Share it:


Karo, JournalisNews.com - Sejak gunung Sinabung turun menjadi level lll (siaga) gunung Sinabung kebali erupsi, setelah hari Sabtu dini hari memuntahkan abu vulkanik sehingga membuat masyarakat di sekitar gunung Sinabung merasa was   - was.

Menurut  Pos Pengamatan Gunung Api Sinabung atau KESDM, Badan Geologi dan VMBG, Armen Putra yang berada di Ndokum Siroga Kec.Simpang Empat, Kab. Karo. Gunung sinabung kebali erupsi Senin (10/08/2020) sekitar pukul 10.16 Wib dengan ketinggian + 5000 M diatas puncak (+ 7.460 m) diatas permukaan laut dengan mengeluarkan abu yang cukup tebal bercampur pasir  dan mengarah ke timur dan barat.

Sementara itu Armen Putra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  dan pengunjung yang ada di sekitar gunung Sinabung dalam radius 3 Km dari puncak gunung Sinabung, serta 5 Km untuk sektor selatan dan timur, dan 4 Km untuk sektor timur dan utara.

Dan masyarakat yang bermukim di pingiran aliran sungai yang berhulu di gunung Sinabung agar tetap waspada terhadap bahaya lahar dingin dan masyarakat yang keluar dari rumah supaya menggunakan masker untuk mengurangi dampak kesehatan akibat  dari abu vulkanik gunung Sinabung. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: