Gubernur Sumut, Pangdam dan Kapolda Pantau Ativitas Gunung Sinabung di Karo

Share it:


Karo, JournalisNews.com - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo untuk melakukan pemantauan langsung aktivitas Gunung Sinabung yang beberapa hari ini sering erupsi.

Kunjungan Gubsu tersebut turut didampingi langsung Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansayah beserta rombongan Selasa (18/08/2020).

Setibanya di Desa Ndokum Siroga Kec.Simpang Empat Kab.Karo, Gubernur Sumut beserta rombongan langsung melakukan kunjungan ke Pos Pemantauan Gunung Sinabung untuk mengetahui sejauh mana aktivitas Gunung Sinabung.

Selesai dari Pos Pemantauan Gunung Sinabung Gubsu beserta rombongan langsung menuju Koramil 04/SE untuk mendengarkan pemaparan dari Dan Satgas bencana erupsi Gunung Sinabung. Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah turut memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang berdampak erupsi Gunung Sinabung.

Gubsu dan rombongan juga meninjau lahan pertanian masyarakat yang terdampak akibat erupsinya gunung sinabung di Desa Suka Teppu Kecamatan Namanteran Kab. Karo sekitar pukul 16.00 Wib.

Dan juga berpesan kepada masyarakat,"apabila sampai  pada batas waktu tidak terkendali, maka kita akan buat langkah berikutnya, nanti kita bawa ke Provinsi dan nantinya akan kita beri petunjuk kepada Pemda,"ujarnya. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: