Gabungan Tim Sar Berhasil Temukan Mayat Mukhtar Yang Hanyut Diperairan Sungai Baru Bandar Khalifah

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Gabungan tim SAR berhasil temukan Mukhtar (60) warga jalan Sudirman Linkungan I Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara yang hanyut di perairan Sungai Baru Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Selasa (18/08/2020)

Mukhtar korban yang hanyut sedang melaut jatuh pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020 sekira pukul 03.30 WIB korban (Mukhtar) berangkat hendak mencari ikan ke laut menuju perairan Sungai Baru Bandar Khalifah Kabupaten Sergei menggunakan perahu jenis pukat layang bermesin.

"Sekira pukul 14.00 WIB nelayan menemukan perahu tersebut jalan sendiri dan tidak ditemukan orangnya kemudian warga nelayan melaporkan kejadian tersebut ke Posmat Pagurawan dan Polair Pagurawan, tepatnya pukul 14.30 WIB personel Posmat Pagurawan Kopka Beni Irawan melaporkan kejadian tersebut kepada Danposmat Pagurawan Peltu Thomas. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan instansi terkait, kepada Polair Pagurawan dan KPLP Pagurawan serta pihak keluarga korban. Dikarenakan pada hari itu cuaca buruk maka pencarian korban direncanakan dilakukan di hari Senin tanggal 17 Agustus 2020.

Sekira pukul 09.00 WIB Tim SAR gabungan berangkat dari dermaga Posmat Pagurawan dengan menggunakan Patkamla I-1-51 guna melakukan pencarian terhadap korban di perairan Pagurawan sampai dengan Sungai Baru Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Sergei.

Pada Pukul 10.00 WIB Tim Basarnas Tanjung Balai Asahan tiba di lokasi pencarian dengan menggunakan perahu karet, namun korban belum dapat ditemukan, pukul 15.30 WIB Tim SAR gabungan kembali bersandar di dermaga Posmat Pagurawan.

Tepatnya hari Selasa tanggal 18 Agustus 2020 pukul 07.45 WIB Danposmat Pagurawan Peltu Thomas mendapatkan informasi dari nelayan jaring yang sedang mencari ikan bahwasanya mereka melihat ada mayat terapung di permukaan laut dekat tempat mereka mencari ikan di perairan Sungai Baru Bandar Khalifah Kabupaten Sergei.

Menindaklanjuti laporan dari nelayan tersebut, Danposmat Pagurawan Peltu Thomas segera memerintahkan anggotanya bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari Posmat Pagurawan, Basarnas Tanjung Balai Asahan, Polair Pagurawan dan KPLP Pagurawan untuk bergerak menuju lokasi dengan menggunakan Patkamla I-1-51 guna melaksanakan evakuasi korban

Pukul 08.50 WIB Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi yang disampaikan oleh nelayan jaring tersebut, pukul 10.15 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan mayat korban di koordinat : 3°31'37,866 U - 099°19'10,584 T dan selanjutnya mayat  dievakuasi ke atas Patkamla I-1-51 guna dibawa ke Posmat Pagurawan.

Pukul 11.15 WIB Patkamla I-1-51 sandar di dermaga Posmat Pagurawan selanjutnya mayat dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil double cabin Basarnas. Papar Pelda Iswadi. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: