Forkopimda Karo Lakukan Rapat Untuk Doa Bersama Erupsi Gunung Sinabung

Share it:


Karo, JournalisNews.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kejaksaan Negeri Karo berserta tokoh agama, tokoh adat masyarakat di sekitar lereng Gunung Sinabung gelar rapat untuk melaksankan doa bersama agar Gunung Sinabung tidak erupsi lagi di Pos Utama Gunung Sinabung Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Rabu (19/08/2020).

Dalam kesempatan ini, Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan,”bahwa kita melaksanakan rapat ini guna menindaklanjuti perintah dari Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin saat kunjungan ke Sinabung kemarin, agar kita melaksanakan kegiatan Doa bersama atau seluruh tokoh dan perwakilan masyarakat yang berada di seputaran Gunung Sinabung, mudah mudahan Tuhan memberikan kedamaian serta kesehatan dan Erupsi Gunung Sinabung segera berahir dan warga dapat tenang beraktifitas seperti sedia kala,”ucap Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto .

Sementara itu, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK juga menyampaikan,”kita manusia sudah berusaha dengan cara memberikan bantuan, namun doa juga paling utama karena Tuhan yang mengatur kehidupan kita dan harapan kita semua agar tokoh dapat menyumbang saran agar tercapai terlaksana dengan baik karena dulu juga sudah pernah kita laksanakan sebagai pengalaman,” ucap Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Hal yang sama juga dapat dukungan dari Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dengan menyampaikan,”dalam pelaksanaan rencana doa bersama, kita dari Pemkab Karo akan berkoordinasi dengan Depertemen Agama agar pelaksanaanya terlaksana dengan baik dan kegiatan ini adalah tulus dilaksanakan tidak ada motif kegiatan yang lain.

Dari amatan, kegiatan doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa (1/9/2020) bertempat di Desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Dandim 0205/ TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Kasdim Mayor Inf D Marpaung, Wakapolres Kompol Hasian Penggabaen, Kasipidum Kejaksaan Negeri Karo, Ketua Bawaslu dan para tokoh agama dan para kepala desa di tiga desa seputar Gunung Sinabung. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: