Dinas Perikanan Batu Bara Lakukan Penataan TPI Tanjung Tiram

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Dinas Perikanan Kabupaten Batu Bara beserta jajaran Muspika Kecamatan Tanjung Tiram lakukan penataan dan penertipan kepada pedagang yang berdagang  di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Tiram. Kamis (27/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, didampingi Lurah Tanjung Tiram Khairul Mukhlis bagian Kesra M Yusnar Harahap dan Salbiah Kasi Trantib, H Mansur dari Kabag Pemerintahan, juga tampak perwakilan dari Koramil 05 Tanjung Tiram Koptu Masri.

Dalam kegitan itu Dinas Perikanan Batu Bara melalui Azmi Kabid Pengendalian Pengusaha Nelayan menyebutkan,"penataan terhadap tempat pelelangan ikan ini sangat perlu dilakukan tujuannya agar semua pedagang ikan yang ada di lokasi ini bisa memfungsikan TPI yang sudah ada tidak lagi berjualan menggunakan badan jalan, dalam hal ini kerja sama saudara-saudara pedagang sangat diharapkan agar Pajak Ikan Tanjung Tiram ini tampak rapi dan tertata

Rencananya nanti di TPI ini akan kita tata contohnya satu los ini bisa kita bagi dua setiap pedagang masing kiri kanan menghadap ke jalan kiri dan kanan dengan begitu nantinya kita berharap pajak TPI Tanjung Tiram ini bisa didatangi lebih banyak pengunjung yang belanja ikan intinya kalau nanti sudah ditata mata pencarian baru akan keluar disini. Papar Azmi.

Camat Tanjung Tiram penertipan ini tujuannya agar semua pedagang kaki lima bisa masuk ke TPI agar lalu lintas aman tidak tergangu dan semua pedagang bisa masuk ke dalam TPI hingga tidak ada lagi pedagang yang menggunakan bauh jalan masalah tumpukan piber-piber kosong  yang ada rencananya nanti akan kita pinggirkan kita susun agar tempat itu bisa kosong dan digunakan untuk berjualan. Imbuh camat

Menyikapi hal itu Pengawas TPI sangat berterima kasih kepada Dinas Perikanan Batu Bara dan camat atas dilakukannya penataan dan penertipan pajak TPI dan ia juga berharap terkait piber kosong yang menumpuk bisa ditertipkan agar bisa difunsikan untuk tempat berjualan. (M Hamdani Btubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: