Dalam Rangka HUT RI Ke -75, Forkopimcam Bukit Malintang Ziarah dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kapten Malik Affan

Share it:


Madina, JournalisNews.com – Pada Jumat pagi (14/08/2020) di Desa Huta Bangun Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Forkopimcam Kecamatan Bukit Malintang melakukan ziarah dan tabur bunga  di Makam Pahlawan Kapten Malik Affan yang menjadi rangkaian memperingati HUT RI ke - 75.

Acara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung Camat Bukti Malintang Syukur Soripada Mulia S.Sos dan dihadiri anggota dan staf, hingga Koramil 12 Siabu yang diwakili Pelda Sulhan Panjaitan dan Mapolsek Siabu langsung Iptu Ayub dan jajaran, dan seluruh kepala desa se Kecamatan Bukit Malintang.

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada menyampaikan, bahwa ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 dan ini kita lakukan setiap tahun, menjelang HUT RI.

Camat berharap pada masyarakat semoga kegiatan ini nantinya dapat memupuk jiwa kepahlawanan pada generasi muda dan terhadap seluruh generasi yang akan datang kelak yang ada di daerah Mandailing Natal ini khususnya di Kecamatan Bukit Malintang,”papar Camat Syukur.




Sementara Pelda Sulhan panjaitan mewakili Danramil 12 Siabu mengatakan, rangkaian HUT RI ini termasuk ziarah dan tabur bunga ini semoga membuka hati setiap warga negara Indonesia, termasuk  masyarakat Madina haruslah mengenang jasa para pahlawan kita, dimana mereka telah gugur dalam perang memperjuangkan Kemerdekaan RI hingga kita bisa merdeka sampai saat ini.

Lanjut Pelda Sulhan Panjaitan, semoga rangkaian HUT RI ini dapat membangun jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme pada para generasi yang akan datang di wilayah Bukit Malintang khususnya di Desa Huta Bangun Jae ini dan bisa terhindar dari perilaku tercela seperti terjerumus narkoba, hingga tumbuh sikap mencintai negara kita. (RG)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: