Terima Bantuan Sembako Dari Subdenpom 1/5-1 Belawan, Puluhan Janda Lansia Terharu

Share it:
Dansubdenpom 1/5-1 diabadikan saat memberikan sembako kepada seorang lansia (foto,Abd Halil)

Medan Marelan, JournalisNews.com - Puluhan janda - janda lanjut usia (Lansia) terharu menerima bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir dari Subdenpom 1/5-1 Belawan. Jumat (24/7/2O2O) Wib.

Kegiatan yang dikemas dalam rangka "Jumat Berkah" dihadiri langsung Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan, Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S.ST, S.IP dengan didampingi para personil Subdenpom 1/5-1 Belawan.

Kegiatan yang digelar dikediaman Owner Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nenti yang berlokasi di Gang Damai, Pasar 1 Rel, Lingkungan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, diawali dengan Dansubdenpom 1/5-1 Kapten Cpm Arfai dan rombongan dengan didampingi bunda Nenti mengunjungi nenek Samiem (85) warga Lingkungan V, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. 




Nenek Samiem merupakan penyandang cacat fisik (kelumpuhan) sejak lahir. Dalam kunjungannya itu, Kapten Cpm Arfai dan rombongan selain memberikan paket sembako, Kapten Cpm Arfai juga sempat berdoa semoga nenek Samiem diberikan Allah SWT kesehatan dan kekuatan.

"Maksut kedarangan kami dari Subdenpom 1/5-1 Belawan kemari, semata mata hanya untuk berbagi berkah kepada para ibu - ibu lansia. Jadi tidak ada unsur politik sedikit apa pun," jelas perwira TNI AD dengan pangkat tiga balok emas yang dikenal humanis itu.



Selanjutnya masih disekitar lokasi yang sama, dengan didampingi Owner LKP Nenti, Kapten Cpm Arfai dan rombongan menyambangi kediaman Citra Aulia (17) gadis yang menderita cacat fisik dan keterbelakangan mental sejak lahir.

Kedatangan Kapten Cpm Arfai dan rombongan disambut langsung kedua orang tua gadis malang itu dengan suka cita. Sesampainya di kediamannya, dilihat dari rawut wajahnya terlihat jelas Kapten Cpm Arfai menaruh iba dan terharu melihat keadaan gadis nan malang itu (Citra Aulia).

"Bapak ibu, terus terang kami terharu melihat keadaan adik kita ini. Sengaja kami datang melihat langsung keadaan adik kita ini sekaligus kami ingin memberikan bantua paket sembako, sebagai ungkapan kepedulian Subdenpom 1/5-1 Belawan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujar mantan Dansatlak Gakkumwal Denpom Medan itu.



Usai menyambangi langsung para penyandang cacat dan keterbelakangan mental, Kapten Cpm Arfai kembali ke lokasi digelarnya kegiatan Jumat Berkah bersama puluhan janda - janda Lansia. Masih dengan didampingi Owner LKP Nenti, Kapten Cpm Arfai memberikan paket sembako secara simbolis kepada tiga orang wanita lanjut usia.

Dihadapan Kapten Cpm Arfai, nenek Ida (50) perwakilan dari para janda janda lansia mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan bapak Dansubdenpom 1/5-1 Belawan.

"Sungguh terharu kami pak menerima bantuan ini, semoga bapak bapak semua selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya," ungkap nenek Ida penuh haru.

Hal senada juga disampaikan Owner LKP Nenti, kegiatan ini sukses dilaksanakan semata mata berkat kepedulian Subdenpom 1/5-1 Belawan yang peduli kepada wong cilik.

"Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Subdenpom 1/5-1 atas kepeduliannya kepada para janda janda lansia, semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi, selama masih belangsungnya wabah Covid 19 ini," beber wanita pejuang sosial dan kemanusian ini.

Kegiatan Jumat Berkah Subdempom 1/5-1 Belawan ditutup dengan acara makan siang dan foto bersama.

Liputan khusus : Abdul Halil,SE
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: