Tekab Polsek Medan Kota Berhasil Ringkus Tersangka Kasus Pembobolan di SPBU

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Tim Reskrim Tekab Polsek Medan Kota, mendapat Laporan polisi nomor : LP/379/VII/SU/RESTABES MEDAN/Sektor Medan Kota, pada hari Rabu (15/7/2020). Korbannya, M. Rofik Ibrahim Nasution, (25) karyawan SPBU, Jalan Pertuan Gang Bilal Kapten Suarsono, sebagai orang  yang dikuasakan SPBU 142011159 Jalan S.M Raja Medan.

Identitas pelaku yang diketahui berinisial 'TN' (24), yang bekerja sebagai karyawan SPBU di lokasi kejadian, warga domisili Jalan Medan Area Selatan Gang Titro No. 2 Kecamatan Sukaramai I, Medan.

Aksi pelaku dilakukan, pada hari Selasa (14/07/ 2020), sekitar pukul 20:30 Wib, di SPBU 14 2011159 Jalan S.M Raja Medan. Tersangka diamankan oleh Tekab Reskrim Polsek Medan Kota, pada hari Selasa (14/6/2020), sekira pukul 22:00 Wib. Tim bergerak berdasarkan laporan dari Manager SPBU bahwa telah terjadi kehilangan uang sekitar Rp3.450.000 dari loker penyimpanan uang.

Kemudian Team Unit Reskrim Polsek Medan Kota Polrestabes Medan di bawah Komando Iptu Ainul Yaqin selaku Kanit Reskrim mendapatkan informasi bahwa tersangka dicurigai adalah salah satu dari karyawan SPBU tersebut.

Setelah melakukan intrograsi kepada karyawan dan di temukan adanya ke ganjilan pada salah satu karyawan an. 'TN'. Di interogasi lebih luas akhirnya pelaku mengakui bahwa 'TN', adalah pelaku yang mengambil uang tersebut.

Dari pengakuannya, 'pelaku membuka loker dengan sebilah pisau dan sempat menyimpan uangnya di rumah ibunya, yang berada di Jalan Utama. Kemudian, Team Reskrim langsung bergerak dan berhasil mengamankan Barang Bukti tersebut.

Tersangka beserta Barang Bukti, dibawa menuju mako Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kerugian yang dialami oleh SPBU Jln. S.M Raja, berupa, uang sebesar Rp3.450.000.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin mengatakan," Pelaku kami amankan bersama Barang Bukti, untuk Penyidikan lebih lanjut, agar dapat dilimpahkan ke JPU" terang Iptu Ainul Yaqin.

Kapolsek Medan Kota Kompol Ricky Nugraha, S.I.K, M.H, membenarkan kejadian penangkapan terhadap pelaku,"pelaku dikenakan pasal Pidana Pencurian, berkasnya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan,"jelas Kapolsek Medan Kota Kompol Ricky Nugraha. (Kadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: