Sempat Viral, Polsek Percut Seituan Temukan Mayat Mr X

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Tim Unit Reskrim Polsek Percut Sei tuan akhirnya berhasil temukan mayat Mr X, yang sempat viral di media sosial, dibawah jembatan tol Percut Sei Tuan, Laut Dendang, Senin (21/7/2020).

Hal ini dipaparkan  dalam Pers Release yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricki Pripurna SIK, Selasa (21/7/2020), sore pukul 15:00 Wib. "Setelah hampir memasuki hari ke 3, akhirnya petugas berhasil menemukan mayat Mr X," ujar AKP Ricki Pripurna SIK

Kapolsek mengatakan, sosok mayat Mr X, yang diduga menjadi korban pembunuhan, diketahui bernama Rhichard Kesuma, berdasarkan laporan dari ayah kandung korban atas nama Riandi Gula dengan Nomor : LP/1550/VII/2020/ SPKT PERCUT, pada Minggu (19/7/2020).

Saat itu ayah korban sedang berada di rumahnya dan mengetahui kejadian tersebut ketika mendapat informasi dan kiriman foto saudara, melalui handphone istrinya. Disebutkan, korban diduga dibunuh melalui bentrokan antara kelompok genk motor. Selanjutnya pelapor datang mengecek kejadian tersebut, dan mengakui bahwa korban tersebut adalah anaknya.

“Keterangan para saksi melihat Legianto alias Anto Dower, mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja Warrior dan membawa senjata tajam jenis samurai,” ucap Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky, di depan awak media.

Dikatakannya, bentrokan tersebut terjadi dua kali yang mengakibatkan salah satu sepeda motor dari mereka terjatuh dan dibakar masyarakat. Setelah itu, mereka kembali hendak mengambil motor yang dibakar.

Namun, ketika para geng motor kembali melihat ada mobil patroli Polisi lewat, mereka berlarian dan korban pun terjatuh. Kemudian datang pelaku mengejar kawanan geng motor tersebut menggunakan sepeda motor dan membawa pedang samurai.

Korban yang terjatuh dan tertinggal di lokasi langsung ditikam oleh tersangka. "Dari keterangan saksi melihat tersangka membawa samurai. Kemudian terjadilah pembunuhan tersebut yang mana diakui juga oleh tersangka,” jelasnya.

Selain tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni, satu pedang samurai, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku. “Untuk tersangka, dipersangkakan pasal 338 KUHP hukuman pidana 15 tahun,” pungkas Ricky. (Kadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: