Polsek Patumbak Ringkus Pelaku Peredaran Sabu

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Personel Polsek Patumbak kembali mengungkap peredaran sabu-sabu jaringan internasional. Polisi menangkap 2 tersangka dan menyita barang bukti 5 Kg sabu-sabu.

Kedua tersangka adalah Surya Armansyah alias Surya (26), warga Jalan Sapta Marga Pasar III, Desa Selayang, Kecamatan Selesai dan Feriyadi alias Feri (49) warga Jalan Dahlia Gg Perdamaian, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fahchreza dalam keterangannga kepada awak media menjelaskan, penangkapan dilakukan di kawasan jalan Medan – Binjai Km 19, Sabtu (18/7/2020) lalu.

Terhadap keduanya juga telah dilakukan tindakan tegas dengan menembak masing-masing kaki karena melakukan perlawanan. Penangkapan yang dilakukan petugas bermula dari informasi yang menyebutkan bahwa akan ada satu unit mobil membawa narkoba dari Binjai menuju Medan. Personel Polsek Patumbak langsung melakukan penyelidikan.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, selanjutnya pada Sabtu (18/7/20) sekira pukul 15.30 Wib, kita lakukan penghadangan terhadap mobil yang dikendarai tersangka Feri. Dari situ kita amankan barang bukti 5 kg sabu-sabu yang dimasukkan dalam kemasan teh hijau China,”sebut Arfin Fachreza, Senin (20/7/20) sore.

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menangkap Surya di kawasan Desa Mancang, Kecamatan Selesai, Langkat. “Dari pengakuannya, tersangka mendapatkan sabu tersebut dari pria bernama EE di kawasan Langkat dan hendak diberikan pada Agam. Namun saat kita lakukan pengembangan kembali, kedua tersangka mencoba kabur dan kita beri tindakan tegas pada kedua kakinya,” terang Arfin.

Selain Feri dan Surya, personel Polsek Patumbak juga meringkus dua tersangka lainnya, Aswandi alias Wandi (37) dan Zulfannijar alias Zul warga Dusun Langga, Desa Bugak Krueng Mate, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh dengan barang bukti 4 kg sabu serta 1 unit mobil Nissa Grand Livina, Selasa (14/7/20) lalu. 

“Sebelumnya kita juga sudah mengamankan narkotika jenis sabu sebanyak 2 kilogram dengan 3 tersangka dimana satu di antaranya ditembak mati karena melakukan perlawanan,” jelas Arfin. “Jadi total barang bukti yang kita amankan dalam pengungkapan ini sebanyak 11 kg sabu-sabu dengan 8 orang tersangka, 1 di antaranya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit,” pungkasnya. (Kadri)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: