Polres Batu Bara Gelar Penyematan Pita Pasukan Ops Patuh Toba 2020

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH pimpin gelar Pasukan Toba 2020 dan lakukan penyematan pita tanda Operasi Patuh Toba 2020 di halaman Mapolres Batu Bara, Kamis (23/07/2020) pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Hadir dalam kegiatan gelar Operasi Patuh Toba 2020, yang dipimpin langsung Kapolres Batu Bara AKBP IkhwanLubis, SH, MH, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii, SH, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, SH, MH, mewakili Bupati Batu Bara, Asisten I Rusian Heri, S.Sos, Wakapolres Kompol Abd. Mutholib, mewakili Dandim 0208 AS, Pabung Mayor T.M Panjaitan, para Kabag, Kasat, sejajaran Polres Batu Bara, dan para OPD Pemkab Batu Bara.

Dan diikuti oleh peserta apel yang terdiri dari 1 pleton TNI-AD Kodim 0208 Asahan, 1 pleton Sat Lantas Polres Batu Bara, 1 pleton Sat Sabhara Polres Batu Bara, 1 pleton perwakilan dari Polsek jajaran, 1 pleton gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Batu Bara, 1 pleton Satpol PP Kab. Batu Bara, 1 pleton Dishub Batu Bara, 1 pleton Damkar Pemkab Batu Bara, Ranmor Dinas R6, R4, R2 TNI, Polri, Dishub, Satpol PP.

Dalam kegitan itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH saat membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, SH, MH menegaskan, kegiatan ini berdasarkan Program Decade Of Action For Road Safety 2011-2020 atau Dekade Aksi Keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB.




Tujuannya mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020, pada penyelenggara system yang terpadu yang tertuang dalam Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar. Diantaranya, manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban pasca kecelakaan,”jelasnya.

Operasi patuh 2020 memiliki 8 sasaran prioritas operasi, dari delapan sasaran target operasi memfokuskan kepada tiga prioritas pelanggaran thematik yaitu, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi/pengendara di bawah umur dan pengemudi/pengendara yang melawan arus”,jelas. Dengan penindakan prioritas tersebut diharapkan operasi patuh dapat menekan kecelakaan di jalan raya serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap,”jelasnya. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: