Pemerintah Desa Pasir Bara Salurkan BLT Terdampak Covid-19

Share it:


Paluta, JournalisNews.com – Di Desa Pasir Bara, Kecamatan Halogonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kades Jul Pahri Siregar sedang meyerahkan uang ke Bendahara Siregar Sinjoman untuk dibagikan ke masyarakat.

Adapun uang tersebut bersumber dari dana desa sebagai dampak dari virus Corona (Covid 19) tahap satu bulan ke dua dibagikan ke masyarakat Desa Pasir Bara kepada penerima bantuan sebanyak 10 KK senilai 600 ribu rupih per KK.

Adapun pembagian bantuan tersebut dilaksanakan di aula kantor Kepala Desa Pasir Bara, Selasa (7/7/2020), Kades Jul Pahri Siregar menyampaikan ke masyarakat, bahwa selaku Pemerintah Desa Pasir Bara berharap ke seluruh warga desa, agar bantuan tersebut dapat digunakan seperlunya walaupun buat biaya anak sekolah itulah harapan kades.

Sewaktu diwawancarai Kades Jul Pahri Siregar tentang riwayat desa ini, sewaktu pertama Desa Pasir Bara ini didirikan ada sebanyak 15 KK sampai saat itu 24 KK, namun setelah terjadi perpindahan menjadi sekarang lebih kurang 15 KK.

Kades menyampaikan seandainya ada warga yang mau tinggal di desa ini, kami siap memberi satu pertapakan untuk rumah, tapi tidak dibenarkan dijual,”itulah peyampaian Kades Jul Pahri Siregar.

Lain hal dengan penyampaian Camat Muzni Lelo H Harahap, S.S.TP, M.SP diwakili Kasi Pemerintahan Anggota Siregar, SPd menyampaikan ke seluruh masyarakat yang terdaftar namaya di BLT diharapkan dapat tertib untuk pembagian bantuan tersebut.



Sementara itu, Bhabinkabtimas Aiptu Pasomal Siregar diwakili Koramil PB 05 Gunungtua Serma Suharman berharapan pihak TNI/Polri ke seluruh warga terdaftar dalam BLT ini setelah menerima bantuan, ketika sampai di rumah jangan ada berbicara begini begitu.

Juga dihimbau ke seluruh warga, agar jagan ada yang membakar lahan sehingga menimbulkan masalah di kemudian hari, maka harus kita bersama-sama menjaga,”itulah harapan kami dari pihak TNI/Polri. (R.Marbun)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: