Pasiops Yonmarhanlan I Belawan Beserta FKPD Kota Medan Laksanakan Upacara Hari Jadi Kota Medan Ke - 430

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan yang ke-430, Pasiops Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yomarhanlan) I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D, M.Tr. Hanla, SE beserta unsur Forkopimda Kota Medan melaksanakan upacara bendera secara virtual di ruang Command Center, kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 2 Medan, Sumatera Utara, Rabu (01/07/2020) pagi.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan ini diawali dengan persiapan upacara HUT Ke - 430 Kota Medan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si tiba di tempat upacara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si, amanat inspektur upacara, pembacaan doa dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Kota Medan, upacara inipun berjalan dengan lancar hingga berakhir.

Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dalam amanatnya mengatakan,"430 tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi Kota Medan dapat berkembang pesat seperti sekarang ini. Tentunya berbagai rintangan dan tantangan zaman telah Medan lewati hingga kini Kota Medan yang dicintai bersama telah menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia.dan di tahun ini kita telah sampai pada tantangan di zaman kita sendiri, zaman dimana kita bersama hidup dan mendiami Kota Medan dengan segala problematika yang ada dan terjadi setiap harinya, seperti pagi ini hari jadi Kota Medan diperingati dengan cara yang berbeda karena dirundung pandemi Covid-19 yang membuat kita tidak leluasa menggelar upacara seperti biasanya,"ucap Plt Wali Kota Medan.

Lebih lanjut Plt Wali Kota Medan menyampaikan,"peringatan hari jadi Kota Medan tahun ini bertemakan "sinergitas nilai kebangsaan dan kebersamaan untuk bergerak maju bersama demi Medan rumah kita dalam tatanan kebiasaan baru di masa pandemi dan dengan Visi Medan menjadi Kota masa depan yang Multikultural, berdaya saing Humanis, Sejahtera dan Relegius" hal ini tentu sangatlah tepat kiranya jika merujuk pada kondisi yang hari ini dialami. Pandemi covid-19 yang tengah melanda Negara Republik Indonesia umumnya dan Kota Medan khususnya ini merupakan ujian tidak hanya bagi kesehatan namun juga keimanan dan kebersamaan bagi semua," pungkasnya.

Untuk itulah saya meminta kepada seluruh Dinas terkait, jajaran Camat, Lurah hingga Kepling untuk bergotong royong dan terus menyuarakan serta mengedukasi masyarakat agar patuh dan taat menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, diantaranya wajib mengenakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, dan mematuhi imbauan untuk menjaga jarak (social dan physical distancing),"pesan Plt Wali Kota Medan.



Hadir dalam kegiatan itu, Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan, Ir, Widiya Alrahman, MM, PLT Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Ismiralda Widiya Alrahman, Kakan Kemenag Kota Medan, Drs Impun Siregar, Pasi Ops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, D. M.Tr. Hanla, SE.

Selain itu upacara ini juga diikuti oleh DPRD Kota Medan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan dari kantor masing-masing. (Abd Halil)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: