Kunker DPRDSU Bersama Tim Pansus Covid-19 Sumut, Tinjau Persiapan Tim Gugus Batu Bara

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - DPRD Provinsi Sumatera Utara, berasama Wakil Ketua Tim Pansus penaganan Covid 19 tinjau persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batu Bara, Kamis (2/7/2020).

Ahmad Hadian mengatakan, persiapan penanganan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara berjalan dengan baik sebelumnya saya sudah pernah lihat persiapan rumah sakit Covid-19 Batu Bara yang dipersiapkan oleh Bupati Batu Bara, dan hari ini bersama Tim pansus DPRDSU Covid-19 tinjau kembali ternyata cukup baik,”kata Ahmad Hadian saat kunjungan kerja (Kunker) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

Hadian mengaku optimis dengan apa yang disiapkan oleh Bupati Batu Bara. Kemudian ini akan menjadi satu tempat penanganan pandemik Covid-19, di Kabupaten Batu Bara.

Ia mengatakan, RSUD Batu Bara sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara, Hadian mengatakan, untuk rujukan Covid-19 sudah ada di Kisaran. Jadi dengan anggaran yang masih terbatas tidak mungkin ada rujukan yang berdampingan dengan wilayah yang berdekatan. Walaupun demikian, tetap saja Pemerintah Kabupaten Batu Bara harus menyiapkan RSUD untuk menampung pasien Covid-19. ujarnya

Senada, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jonius TP Hutabarat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh Bupati Batu Bara dalam penanganan Covid-19.

“Kami menyarankan kepada Bupati, saat ini yang harus dipersiapkan adalah dampak perekonomi akibat Covid-19. Untuk tahap dua nanti, lebih difokuskan kepada peningkatakan perekonimian. Harapan kami di Batu Bara digalakkan perekonominya,” ucapnya Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batu Bara sudah berjalan dengan baik.

Ahmad Hadian mengatakan sebelumnya sudah pernah lihat persiapan rumah sakit covid-19 Batu Bara yang dipersiapkan oleh Bupati Batu Bara, dan hari ini bersama Tim pansus DPRDSU covid-19 tinjau kembali ternyata cukup baik,”kata Ahmad Hadian saat kunjungan kerja (Kunker) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh.

Hadian mengaku optimis dengan apa yang disiapkan oleh Bupati Batu Bara. Kemudian ini akan menjadi satu tempat penanganan pandemik covid-19, di Kabupaten Batu Bara.

Ia mengatakan, RSUD Batu Bara sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara, Hadian mengatakan, untuk rujukan Covid-19 sudah ada di Kisaran. Jadi dengan anggaran yang masih terbatas tidak mungkin ada rujukan yang berdampingan dengan wilayah yang berdekatan. Walaupun demikian, tetap saja Pemerintah Kabupaten Batu Bara harus menyiapkan RSUD untuk menampung pasien Covid-19,” ujarnya.

Senada, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jonius TP Hutabarat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh Bupati Batu Bara dalam penanganan Covid-19.

“Kami menyarankan kepada Bupati, saat ini yang harus dipersiapkan adalah dampak perekonomi akibat Covid-19. Untuk tahap dua nanti, lebih difokuskan kepada peningkatakan perekonimian. Harapan kami di Batu Bara digalakkan perekonominya,” ucapnya. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: