Kapolres dan Bupati Batu Bara Kunjungi Warung Anak Yatim Binaan Kades Aras

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH bersama Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.Ap secara serentak kunjungi peresmian Warung Yatim Piatu Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (29/07/2020).

Selain Kapolres dan Bupati Batu Bara turut hadir dalam peresmian warung anak yatim piatu, Kasat Intelkam AKP Ferrry Kusnady SH. MH, Kasat Binmas AKP Safi'i, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, Anggota DPRD Batu Bara Suprayetno, Bhabinkamtibmas Brigadir M Hasibuan, Babinsa Serda M Isa, para Kepala Desa Kecamatan Air Putih, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. 

Warung yatim piatu yang didirikan M. Yusuf Kepala Desa Aras, dan Bhabinkamtibmas Bribka M.Manalu, serta Babinsa, Serda M. Isa yang mana pekerja dan yang berjualan di warung tersebut seluruh nya adalah anak anak yatim piatu yang masih bersekolah atau yang putus sekolah setingkat SMU dan menjelang dewasa.

Para anak yatim yang tinggal diseputaran Desa Aras, dikumpulkan, tujuan untuk menambah biaya hidup dan memberi edukasi agar para anak yatim piatu ini bisa berdikari dalam berusaha.

Pendiri 3 pilar yang terdiri dari Kepala desa Bhabinkantibmas dan Babinsa ini,  mengharapkan ada dukungan dari Bupati dan Kapolres Batu Bara yang juga diyakini mereka sosok pemimpin yang berjiwa sosial juga berharap kepada seluruh para pengusah bisa membantu melalui CSR yang ada.

Dalam kegiatan peresmian itu, Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.Ap mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Aras, Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah membentuk Warung Anak Yatim, dan semoga di setiap desa dibentuk, untuk dana akan kita dukung dari pemerintah, membentuk warung di setiap pinggir jalan untuk membantu masyarakat serta menghimbau setiap orang untuk bersedekah kepada anak yatim.

Kami dari pemerintah kabupaten, akan melakukan dukungan kepada anak anak yatim melalui UKM yang ada, kita akan bawa anak anak yatim ini menuju kesuksesan, berawal dari warung biasa dan nantinya menjadi restoran anak yatim melalui modal yang dipinjamkan melalui UMKM, nantinya saya mengharapkan agar ini bisa berjalan di seluruh desa di Kabupaten Batu Bara.




Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dalam sambutan dan dukunganya mengatakan,"saya akan mendukung penuh terkusus untuk para anak yatim ini, melalui bantuan dasar agar mereka menjalankan cita-citanya, saya dan Bhabinkantibmas Polres Batu Bara yang langsung dipimpin Kasat Binmas AKP  M.Safii, SH berusaha agar memberikan modal awal dengan menyumbang beras dan me instan serta minyak goreng juga uang modal perlengkapan sementara sebelum menunggu para pendukung modal dari yang lainya.

Kapolres AKBP Ikhwan, SH, MH juga menjelaskan agar ini semua ditangani dengan serius, kalau bisa di sepanjang lintas Sumatra di wilayah Kabupaten Batu Bara ini berdiri warung warung anak yatim. Yang nantinya juga akan menjadi berkah bagi mereka baik penjual dan pembeli. 

Saya tegaskan kepada para pendiri warung anak yatim, saya dan Bupati Batu Bara siap dijadikan pembina untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang positif di Kabupaten Batu Bara ini,”tandasnya. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: