Kapolres Batu Bara Kunjungi Rumah Suluk Naqsabandiyah Cabang Basilam

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Dalam kunjunganya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP M. Safii, SH beserta personil Bhabinkantibmas Polres Batu Bara kunjungi Rumah Suluk Thariqat Nakhsabandiyah Jabbal Kubis cabang Basilam Jalan Manunggal Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi yang sedang menjalani suluk 10 hari. Senin (27/7/2020)

Ada sebanyak 60 murid pengajian yang sedang melakukan suluk 10 hari di rumah suluk dari berbagai daerah, kedatangan Kapolres dan rombongan disambut para ulama pengurus pengajian Thariqat Naqsabandiyah yang berharap kedatangan silaturahmi berjalan dengan persaudaraan yang lebih baik untuk menciptakan kamtibmas di Kabupaten Batu Bara.

Pengurus dan pimpinan Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah Khalifah H Ismail mengatakan,"kami sangat berterimakasih atas kedatangan Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis, SH, MH yang terkenal baik hati dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, kami sangat mendukung apa yang dilakukan pemimpin tertinggi di kepolisian Polres Batu Bara ini.

Di mana-mana selalu melakukan kegiatan sosial seperti Sedekah Jum'at rutin memberi santunan untuk anak anak yatim dan fakir miskin,"kami sangat bangga dan sangat berterima kasih dimana sosok Kapolres Batu bara ini bisa melakukan kerja baik dengan memberantas kriminal juga Narkoba di Kabupaten Batu Bara ini.

Saat ini  pengurus dan para peserta pengajian Thariqat Naqsyabandiyah pun dibantu dengan diberikan sembako dan perlengkapan keperluan pengajian, kami akan tetap menjalin silahturrahim ini lebih dekat dengan membantu menciptakan kamtibmas di daerah kami ini. Ujarnya.



Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan,"kami Polres Batu Bara berharap agar para murid pengajian yang ada di Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah ini, tidak terpengaruh dengan pembelajaran radikal dan anti pancasila,  dan saya sangat berharap para pengaji bisa sama sama menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Batu Bara ini, kita akan terus jalin silahturahmi dan tetap akan bantu para jemaah pengajian yang ada di rumah suluk ini. Ungkap kapolres.

Untuk kegiatan di masa pandemi Covid 19 ini kami mengharapkan ikuti protokol kesehatan dan selalu jaga kebersihan tempat ini dan saling menjaga jarak, gunakan masker pada saat keluar dari tempat pengajian, bukankah Islam menganjurkan kita harus bersih, karena bersih sebagian dari Iman. Pesan kapolres kepada jamaah. Dalam  kunjungan ke Rumah Suluk Thareqat Naqsyabandiyah Kapolres Batu Bara membantu 20 paket sembako dan uang pembinaan kepada pengurus pengajian. (M Hamdani Batubara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: