Kapolres Batu Bara Beserta Jajaran Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat Dalam Situasi Covid 19

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH selalu mengingatkan kepada seluruh pejabat utama dan jajaranya untuk selalu  lakukan yang  terbaik untuk masyarakat dalam menjalani hidup di pandemi Covid 19, untuk terus menciptakan ketahanan pangan, Senin (27/07/2020).

Dibuktikan keseriusan jajaranya dalam menciptakan swasembada pangan kepada masyarakat, Polsek Indra Pura yang dipimpin Kapolsek AKP Sandy SH dan Bhayangkari wilayah Polres Batu Bara berhasil memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam dan beternak.

Dalam panen raya budi daya sayuran dan ikan Polres Batu Bara yang diwakili Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholif, SH, juga Kabag Ops Kompol Rudi Chandra, SH berhasil memanen setengah hektar sayuran sawi, kangkung, kacang panjang, cabai, ikan lele, ikan mas, ikan nila, dan bebek, untuk dibagi-bagikan kepada  masyarakat sekitar.

Kapolsek Indra Pura AKP Sandy SH menjelaskan,"menjalani perintah pimpinan, kami sengaja memanfaatkan lahan belakang polsek Indra Pura untuk bercocok tanam dan beternak, kami juga menggunakan pupuk inovasi terbaru Asap Cair Wood Vinegar untuk dipergunakan dalam meningkatkan hasil panen sayuran, terbukti sangat memuaskan. Hasil sayuran bisa lebih cepat dipanen dan sangat baik dan subur tidak ada hama ataupun ulat yang kebanyakan selalu menggagalkan panen.

Lanjutnya, semua hasil panen ini akan kita bagi bagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Indra Pura dengan cara pembagian bantuan sosial paket sembako terdampak Covid 19 oleh Bhabinkatibmas kami.



Kami berniat semua ini terus berjalan lancar hingga setiap bulanya masyarakat bukan saja menikmati sembako namun lengkap dengan empat sehat lima sempurnanya seperti penambahan sayuran dan ikan yang kami lakukan sekarang. Kami akan bagikan hasil panen ini semua untuk membantu masyarakat terdanpak Covid 19,”tandasnya.

Sekitar 300 paket sayuran dan ikan menjadi target tambahan bantuan terdampak Covid 19 untuk dibagikan ke masyarakat, sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat agar turut serta melakukan cipta swasembada pangan. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: