Kades Batang Pane Dua Sosialisasikan Desa Tangguh

Share it:


Paluta, JournalisNews.com - Desa Batang Pane Dua Kec. Halongonan Timur Kab. Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan acara di aula kantor kepala desa, Minggu (19/7/2020), dipimpin Kades Batang Pane Dua Slamet Nugroho mensosialisasikan ke elemen aliansi kemasyarakatan di Desa Batang Pane Dua tentang Desa Tangguh.

Hal ini merupakan program nasional, maka kita harus kerja keras agar bisa disebut sebagai Desa Tangguh, kita harus bisa memberi bantuan ke desa tetangga yang kurang mampu seperti anak yatim piatu serta lansia, apalagi bila ada kemalangan kita harus sigap membantu, maka kita harus bergerak untuk mengutip dari rumah ke rumah.

Harapan Kades Batang Pane Dua ke seluruh tetangga masing-masing bila ada niat untuk menyalurkan bantuan apapun bentuknya kami terima. Apabila hendak pergi dari rumah disangkutkan di kantong plastik, akan ada yang datang untuk menjemputnya.

Di samping itu, harapan kepada BPD, RT Lorong, karang taruna, PKK serta Bhabinkantibmas semoga dengan upaya yang kita kerjakan dapat rampung sesuai dengan harapan program kita semua dapat berjalan dengan baik seluruhnya tanpa kendala.

Ketua BPD Suryadi menyampaikan, dalam rangka acara ini kami dari BPD siap membantu untuk menggerakan apapun program Kades Batang Pane Dua, harapan ke seluruh yang sudah mendapat SK di desa kita ini tolong kita jalankan.

Lain hal penyampaian Bhabinkamtibmas Aiptu Pasomal Siregar yang berharap ke seluruh masyarakat yang hadir di aula kantor kepala desa dapat bekerja sama yang baik apalagi kita masih di dalam suasana Covid-19, tolong kita patuhi anjuran protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker serta pakai hand sanitizer juga buat alat cuci tangan di pintu rumah tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan yang paling utama.



Bhabinkamtibmas di Kecamatan Halongonan Timur sangat berharap ke seluruh masyarakat Batang Pane Dua, mari kita sama-sama turut serta memerangi narkoba sebagai musuh besar bagi pemerintahan sekarang ini dan disini bila ada diantara pemerintahan desa ini positif menggunakan tolong dipecat dan juga dilaporkan, pihaknya siap melayani 24 jam untuk menangkap bila ada terjadi di wilayah agar bisa memberikan informasi itu.

Ketua Karang Taruna Muhammad Ramadan mengatakan, bahwa Karang Taruna apa saja yang diperintahkan di dalam kegiatan di desa siap mendukung. Hal senada juga disampaikan Ketua PKK Sulastri diwakili oleh Serianti, bahwa dari PKK siap mendukung dan menjalankan program Kepala Desa serta apa saja yang bisa dilaksanakan. Acara tersebut selesai ditutup dengan doa yang dibawakan PTGN Batang Pane Dua Sunarto. (R.Marbun)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: