Camat Siabu Sarankan Bermusyawarah Tuntaskan Polemik Desa

Share it:


Madina, JournalisNews.com - Camat Siabu Ali Himsar Nst, SPd (foto) yang merupakan dari kepala wilayah di Kecamatan Siabu yang terdiri dari 26 desa dan 2 kelurahan hingga kini masih aktif berperan dalam menyikapi persoalan persoalan yang muncul dari desa dan kelurahan terlebih dari masalah pembagian bantuan Covid baik BLT DD maupun BST,”ujar camat di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Namun Camat menyarankan untuk menuntaskan ini harus dengan bermusyawarah karena bagaimana pun di desa dan kelurahan itu adalah masyarakatnya berhubungan keluarga dan family pada umumnya di wilayah Kecamatan Siabu ini. “Untuk menjaga kekondusifan bermasyarakat, maka disarankan kepada pemerintahan desa dan kelurahan untuk mengutamakan bermusyawarah,”ujar Camat.



Sementara itu, dari hasil evaluasi DPD Topan-RI Kab. Madina di lapangan terkait dalam penyaluran dana bantuan dampak Covid 19 yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) ataupun dari Bantuan Sosial Tunai (BST) di daerah Kecamatan Siabu diduga masih ada kita temui kejanggalan kejanggalan di beberapa desa,

Misalnya kurangnya transparan bagi penerima dana tersebut, bahkan diduga adanya pemotongan bagi penerima, mungkin ini disebabkan masih kurangnya arahan dari pihak pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten atau memang para kades tidak memiliki pegangan penuh peraturan yang akan diterapkan bagi warga yang akan berhak mereneima dana tersebut, tapi syukurlah mungkin sebagian besar di daerah Kecamatan Siabu semua dana tadi telah rampung direalisasikan.

Ketua DPD Topan RI Kab. Madina Ismed Harahap (foto) berharap kedepan jangan ada lagi terjadi adanya dugaan kesalahan-kesalahan seperti yang kita ungkapkan tersebut, marilah kita jadikan pedang panglima semuanya atas dasar musyawarah dan mufakat agar kita semua saling iklas dan kita semua sama sama saling mengetahui. (Ihsan Siregar)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: