Bupati Karo Apresiasi Kinerja Tim Pendisiplinan, Pengunjung Pusat Pasar Semakin Sadar

Share it:


Karo, JournalisNews.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, bersama  Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan, melakukan sidak (inspeksi mendadak) penertiban pendisplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI /Polri, Satpol PP, Dishub dan unsur Perindag Kab. Karo, Kamis (09/07/2020) pukul 12.00 WIB di Pusat Pasar Kabanjahe.

Menurut Terkelin, sidak ini memastikan Untuk melihat kondisi terbaru, pasca tim pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 sudah mulai bekerja, tentu apakah ada perubahan. Inilah kita sidak, lihat kemajuan yang beberapa hari sudah berjalan, dan betul - betul ter-update perubahan. Katanya.

Disamping itu, Terkelin mengaku sudah membuat himbauan edukasi sesuai petunjuk menteri perdagangan, melalui spanduk di pintu masuk pusat pasar dengan meminta, agar para pengunjung datang ke pusat pasar, pertama pastikan anda mengunjungi pusat pasar dalam keadaan sehat tanpa gejala demam, batuk, pilek dan mual.

Kedua tetap pedomani protokol kesehatan saat berinteraksi di pusat pasar berupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi, tetap jaga jarak, tidak berkerumun, tetap menggunakan masker. Sebutnya.

Di lain sisi, segi larangan masyarakat dilarang masuk kepusat pasar  saat beraktifitas tanpa masker, dan dilarang menggunakan badan jalan  trotoar untuk berjualan, serta tetap memperhatikan faktor kebersihan losd, lapak dan kios. Tegas Terkelin.

Terimaksih, kita apresiasi tim pendisplinan dalam bekerja, terlihat ada perubahan, di pusat pasar Kabanjahe masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan. Ucapnya menambahkan.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, selaku Ketua Tim Pengawas Pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19 mengatakan, semua tim bekerja selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang masih minim kesadaran menggunakan masker.

Tetap ditegur oleh tim di lapangan, dan diberikan arahan agar tetap menggunakan masker, jika tidak, tim displin yang jaga menghimbau supaya sementara tidak masuk, sesuai protokol kesehatan. Tegas Taufik.

Pantauan di lapangan, pengunjung ke pusat pasar cukup ramai dan padat, karena membeli kebutuhan anak sekolah yang akan melaksanakan KBM (kegiatan belajar mengajar) pada tanggal 13 Juli 2020, namun tetap tertib mematuhi protokol kesehatan. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: