Bupati Asahan Hadiri Kegiatan BRI Peduli Berbagi Sembako Melalui Agen E-BRILink

Share it:


Kisaran, JournalisNews. com – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Cabang BRI Kisaran Wildan Purdaus, Camat Kisaran Timur menghadiri kegiatan BRI Peduli Berbagi Sembako melalui Agen E-BRILink. Acara itu dilaksanakan di Agen BRILink Arifin Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (21/07/2020).

Kepala Cabang BRI Kisaran Wildan Purdaus dalam Laporannya menyampaikan, bahwa Program BRI Peduli dengan berbagi sembako melalui BRILink tahap ke III yang hari ini dilaksanakan adalah dalam rangka penanggulangan dampak dari Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Asahan. Yaitu, pemberian paket sembako sebanyak 1000 paket dengan total nilai Rp.100 Juta yang akan disalurkan kepada masyarakat melalui 30 agen BRILink yang tersebar di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Wildan menyampaikan bahwa BRILink juga dapat menyalurkan Program Bantuan Sosial dari pemerintah seperti Program BSNT (Bantuan Sembako Non Tunai), Program PKH (Program Keluarga Harapan), Program ASPD (Asistensi Penyandang Disabilitas), Program BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PIP (Program Indonesia Pintar).

Sementara Itu, Bupati Asahan H. Surya BSc, dalam sambutannya menyampaikan melalui Program Bantuan Sembako tersebut. "Saya berharap kepada pihak Bank BRI, dengan seluruh Agen BRILink agar dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan",tegasnya.

Kehadiran E-BRILink di Program Sembako, diharapkan menjadi mitra penyalur yang membuat masyarakat dilayani bukan sebaliknya,katanya lagi. “Saya berharap agar E-BRILink, untuk terus memberikan pelayanan sesuai ketentuan dan mengakomodir jenis kebutuhan yang diinginkan masyarakat dengan tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku” harap Bupati Asahan.



Kepada masyarakat penerima sembako agar selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan. Dan, dirinya  berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi anggota keluarga.

Ditengah tengah Pandemi Covid-19, Bupati mengajak kepada semuanya untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Adaptasi Kebiasaan baru seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dan menghindari kerumunan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: