Aulis Sofian Himbau Warganya Manfaatkan Dana BLT DD

Share it:


Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Kepala Desa Panglong Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Aulis Sofian, mengatakan, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang terdampak Covid-19 di Desa Panglong sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan BLT DD yang disalurkan sebesar Rp 600.000 telah berjalan selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April - Mei sampai Juni. Setelah ini, bantuan selanjutnya tinggal menunggu instruksi dari pemerintah kabupaten ataupun peraturan dari Bupati. Kalau memang ada peraturan dari Bupati untuk dilanjutkan selama tiga bulan lagi yang informasinya per bulan per Kepala Keluarga (KK) mendapat Rp300.000. Namun, aturan yang bakunya sampai sekarang memang belum ada.

Kalau memang turun aturan dari tingkat kabupaten akan kita salurkan kembali mulai bulan Juli sampai Agustus. Untuk kelanjutannya kita tetap menunggu instruksi dari tingkat kabupaten.

Ungkapan tersebut disampaikan Aulis Sofian, Selasa (14/7/2020) di Aula Kantor Desa, di sela-sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tiga yang disalurkan kepada 25 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian Rp 600.000 per KK.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Panglong turut dihadiri Sekretaris Kecamatan Dolok Merawan, Samino S.P.d, Babinkamtibmas Aiptu Faisal Umar, Babinsa Sertu Junaidi dan Kaur Desa.

Ditambahkan Aulis Sofian, selama berjalan tiga bulan ini penyaluran BLT DD di Desa Panglong ini tidak ada warga yang komplain, semua menerima. Mudah-mudahan bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan mereka dari terdampak Covid-19 yang bisa dibilang bukan secara Nasional saja, namun masuk skala dunia, karena semua orang merasakan dampak Covid-19 ini.

Harapan saya, kepada masyarakat dengan marak dan terus bertambahnya jumlah yang terpapar Covid-19 ini masyarakat terus menjaga kesehatan, mendengarkan himbauan pemerintah dengan untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih, rajin cuci tangan, menjaga jarak (sosial Distancing), gunakan masker apabila keluar rumah, hindari kerumunan massa dan jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting," ungkapnya. Aulis Sofian juga menyampaikan, semoga Covid-19 cepat berlalu sehingga kehidupan normal seperti biasa bisa dirasakan kembali.





Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan, Samino, S.Pd mengatakan, kehadirannya untuk memonitoring bagaimana pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap ke tiga di Desa Panglong apakah dalam kondisi aman atau tidak, karena apa yang terjadi disini akan dilaporkan kepada Camat," jelasnya.

Samino juga menghimbau kepada penerima BLT DD agar dana yang diterima digunakan dengan sebaik-baiknya, menjaga kebersihan, jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak, hindari kerumunan massa, jaga jarak dan gunakan masker. (Tamsi)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: