Audensi Ke Bupati Asahan, Pengadilan Agama Tangani 80 Kasus Rumah Tangga Perhari

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Pengadilan Agama Kisaran telah menyelesaikan 1.500 kasus persidangan rumah tangga sejak bulan Januari 2020. Rata -rata perhari ada 80 kasus yang ditangani tentang perceraian.

"Pokoknya kita telah menyelesaikan kasus rumah tangga sebanyak 1.500 kasus. Sehari rata -rata sebanyak 80 kasus,"ungkap Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Dra. H. Erpi Desriana Hasibuan, SH, MH, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, semua kasus tersebut merupakan warga Kabupaten Asahan dari berbagai Kecamatan. Pihaknya tetap berupaya maksimal dalam bekerja menyelesaikan kasus -kasus tesebut. Dijelaskannya, bahwa masih banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang belum mengetahui tentang tata persidangan di PA Kisaran. Untuk itu pihaknya, berusaha mensosialisasikan tatacara persidangan rumah tangga tersebut.



"Kami berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu memberikan fasilitas berupa mobil keliling. Nantinya dapat kami manfaatkan dalam mensosialisasikan tata cara persidangan rumah tangga kepada masyarakat Kabupaten Asahan disetiap Kecamatannya," ungkap beliau.

Hal itu diungkapkan ketua Pengadilan Agama ketika beraudensi di rumah dinas kantor Bupati Asahan, H. Surya BSc. Dalam audiensi ini tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan. Tujuan audensi tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri. Pasalnya, dirinya baru saja menjabat sebagai Ketua PA Kisaran di wilayah Kabupaten Asahan. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: