Akibat Kurang Pengawasan Pengerjaan Rehab TPI Dan Penyedia Air Bersih Diduga Asal Jadi

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Pengerjaan rehab TPI Tanjung Tiram yang dikerjakan CV. Dikri Gemilang dengan anggaran Rp.200.000.000,- diduga asal jadi. Selain pengerjaan rehab TPI di lokasi itu terdapat juga pengerjaan rehab sarana air bersih yang dikerjakan CV. Has-Syifa dengan anggaran Rp.175.000.000,-.

Dari dua papan plang yang ada terpantau awak media JournalisNews.com, ada kejanggalan, di papan plang tersebut tidak ditemui nomor kontrak, nama pengawas, dan dari Dinas mana sebagai penyedia anggaran, diduga ada yang ditutup-tutupi dari publik antara pemborong proyek dan Dinas terkait, hingga berita ini dikirim ke redaksi, Senin (27/07/2020).

Selain papan plang yang tidak mencatumkan nomor kontrak, nama pengawas,dan anggaran dari Dinas mana, pengerjaan yang dilakukan diduga asal jadi, acuan material antara semen dan pasir tidak sesuai standar hingga hasil bangunan tidak mencapai standar maksimal, semen yang sudah terpasang untuk drainase saluran air rapuh dan renyah seperti kerupuk.

Tak hanya itu pengerjaan rehab TPI yang dilakukan meninggal kesan yang buruk sisa -sisa material pengerjaan menyumbat saluran pembuangan air yang tidak dibersihkan oleh penyedia proyek. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: