Terima Kursi Roda, Balita Cacat Fisik Ucapkan Terimakasih Kepada Wakapoldasu

Share it:
Rini Kartika bersama anaknya Yuda Ramadhani (foto,Abd Halil)

Medan Marelan, JournalisNews.com - Mendapat bantuan kursi roda untuk anaknya, Yuda Ramdhani (5) dari Wakil Kepala Kepolisian Derah Sumatera Utara Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto,Sik,M.hum, Rini Kartika (28) warga Pasar 4 Timur, Gang Buntu, Lingkungan XXVII Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Kecamatan Medan Marelan  mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada perwira polisi, orang nomor dua di jajaran Polda Sumatera Utara itu.

Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo,SIP saat memberikan keterangan pers prihal menyampaikan pemberian kursi roda dari Wakapoldasu (foto,Abd Halil)  

Kepada JournalisNews.com, Rabu (10/6/2020),  Rini Kartika ibu kandung Yuda Ramadhani dengan didampingi Sugiarti (55) nenek Yuda Ramdhani, menuturkan selain mengucapkan terimakasih kepada Wakapoldasu, Rini Kartika juga mengucapkan terimakasih kepada ibu - ibu dari Komunitas Srikandi Wanita Mandiri Medan Marelan dibawah pimpinan Ny.Huzaimah dan Owner Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Medan Ny.Sunenti. Rini Kartika juga mengucapkan terimakasih kepada pempinan redaksi media online JournalisNews.com Abdul Halil,SE bersama Pempinan Redaksi globalsumut.com Abu Hasan. Yang telah memviralkan Yudi Ramadhani dengan keadaan yang cukup memprihatinkan itu.

"Saya ibu dari Yuda Ramadhani, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Wakapoldasu, bapak Mardiaz Kusin. Dan bapak - bapak polisi dari Polsek Medan Labuhan atas bantuan yang diberikan kursi roda untuk Yuda Ramadhani," ucap Rini Kartika dengan penuh haru bahagia.

Yuda Ramadhani (5) balita cacat fisik sejak lahir duduk di kursi roda barunya, pemberian Wakapoldasu (foto,Abd Halil)

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Sektor Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP selaku mewakili Wakapoldasu, dengan di dampingi Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan Iptu Idar Sitanggang dan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Rengas Pulau Brigadir Polisi Sadek Ginting, kepada awak media ini menjelaskan pemberian kursi roda ini kepada Yuda Ramadhani semata - mata ungkapan rasa keprihatinan Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin terhadap kondisi anak cacat tersebut.

"Saya mewakili bapak Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, untuk memberikan kursi roda untuk anak kita Yuda Ramadhani. Semoga pemberian bapak Wakapoldasu ini dapat bermanfaat buat Yuda Ramadhani," kata AKP Ponijo.




Selain memberikan titipan bantuan dari Wakapoldasu, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo atas nama Kapolsek Sektor Medan Labuhan Kompol Edy Safari Sugiman,SH juga memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga Yuda Ramadhani. Berupa Beras,Minyak Goreng, Gula Pasir dan Mie Instan.

OWNER LKP MEDAN APRESIASI AKSI PEDULI WAKAPOLDASU

Sementara itu, Owner Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Medan Ny Sunenti mengapresiasi yang telah melakukan aksi peduli Wakapoldusu dan Wakapolsek Sektor Medan Labuhan terhadap Yuda Ramadhani balita cacat. Dengan keadaan fisik yang memprihatinkan ini. 

"Saya selaku Owner LKP Medan, mengapresiasi apa yang telah dilakukan bapak Wakapoldasu dan bapak Wakapolsek Sektor Medan Labuhan yang telah melakukan aksi peduli terhadap Yuda Ramadhani, balita cacat fisik sejak lahir yang memprihatinkan ini," urai Owner LKP yang akrab disapa Bunda Nenti dengan didampingi Ny.Huzaimah ketua Srikandi Wanita Mandiri Medan Marelan.

Terpantau dikediaman Yuda Ramadhani, bocah kecil nan lincah itu, nampak senang sekali menerima bantuan kursi roda dari Wakapoldasu Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto.

"Terimakasih ya pak polisi, sekarang Yuda bisa jalan - jalan sama mamak," ucap bocah yang selalu periang itu, seperti tanpa peduli dengan keadaan fisiknya.

Sekedar informasi, menurut certa ibunda Yuda Ramadhani, Rini Kartika kepada awak media ini mengisahkan awal kecacatan anaknya itu, berawal dari masa persalinan Yuda Ramadhani yang mengalami sungsang atau posisi kaki cacat (mengecil) yang keluar terlebih dahulu. Dengan keadaan seperti itu, akhirnya tenaga medis yang menolongnya mendorong bayi Yuda Ramadhani masuk lagi kerahim. Namun fatal akibatnya, bayi Yuda Ramadhani mengalami patah tulang punggung.
Liputan khusus, Abdul Halil,SE
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: