Polres Pelabuhan Belawan Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Share it:


Belawan, JournalisNews.com - Bertempat Aula Wira Satya, Polres Pelabuhan Belawan telah dilaksanakan rapat koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Sabtu (13/6/2020) sekira pukul 09.00 sampai 11.30 Wib.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH., MH yang diwakili oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH., M.Si yang dihadiri oleh Kabagren Polres Pel. Belawan, para Kapolsek, para Kasat, Paurkes Polres Pelabuhan Belawan, Camat Hamparan Perak, Ka Puskesmas Hamparan Perak, Kades Lama Kec. Hamparan Perak, Kades Kota Rantang, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda di Kec.  Hamparan Perak, para Babinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam rapat tersebut Wakapolres menyampaikan rencana pembuatan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah Polres Pelabuhan Belawan terkait upaya dan langkah yg harus kita lakukan dalam pembuatan Kamping Tangguh dimaksud guna dapat mengatasi dampak penyebaran Virus Corona yang namanya disesuaikan dengan karakteristik daerah masing masing, sehingga telah disepakati dengan nama Kampung Siaga Dorang

Pembuatan Kampung Siaga Dorang terlibat beberapa unsur di dalamnya yaitu Keamanan, Protokol Kesehatan, Ketersediaan Pangan, dan Layanan Kesehatan. Hasil Rapat disepakati bahwa Kampung Siaga Dorang  berlokasi di Desa Lama Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

Dan selanjutnya akan ditindak lanjuti pembenahannya pada hari Rabu, 17 Juni 2020, dengan tahapan melengkapi apa yang di perlukan untuk memenuhi unsur-unsur Kampung Siaga Dorang tersebut. (Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: