Pembagian Ribuan Paket Sembako di Kel. Mabar, Berjalan Aman Dan Tertib, Terapkan Protokol Kesehatan

Share it:

Medan Deli, JournalisNews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease - 19 Provinsi Sumatera Utara, bekerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Komando Operasional Sektor Pertahanan Udara Nasional III, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Badan Intelijen  Negara Daerah Sumatera Utara dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, memberikan bantuan berupa ribuan paket sebako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19 di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara, termasuk di 21 Kecamatan se-Kota Medan. 




Informasi di terima Journalisnews.com dari Komando Rayon Militer 11/MD Kodim O2O1/BS, Kapten Inf.Sabur Utomo melalui anggota Babinsa Koramil 11/MD Peltu F.D.A Harahap dengan didampingi Serda Nanang Kosim menerangkan, jumlah paket sembako yang masuk ke ruang aula kantor Lurah Mabar, Kecamatan Medan Deli mencapai 31OO paket sembako. Rencananya untuk dibagikan kepada 31OO kepala keluarga se-Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

"Jumlah paket sembako yang masuk ke kantor Lurah Mabar mencapai 31OO paket. Pelaksanaan pembagian tetap menerapkan aturan dan anjuran dari prokol kesehatan dan gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19," beber Peltu Harahap. 



Ditambahkannya, untuk setiap paketnya, terdiri dari 1O Kg Beras, 2 Kg Gula Pasi, 20 bungkus Mie Instan. Untuk situasi pembagian paket sembako terlaksana dengan aman, tertib dan terkendali.

"Pelaksanaan pembagian paket sembako kali ini dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan penyemprotan dengan desinfektan di sekitar lokasi kegiatan," ujarnya. 

Sementara itu, di kesempatan yang sama Lurah Mabar Farandhy E Siregar, S.STP, M.Si diwakili Bendahara Kelurahan Mabar Syawal Daulai kepada awak media ini menjelaskan, hari ini Minggu (14/6/2020), untuk pembagian paket sembako dari Gugus Tugas Percepatan Covid- 19 sengaja dilakukan di kantor Lurah Mabar. Yang terdiri dari I, II, III, V, IV, VIII dan X. Alasannya, ke tujuh rumah Kepala Lingkungan, akses jalan menuju rumah Kepling tidak dapat dilalui oleh kendaraan mobil untuk mengangkut bahan bantuan.

Turut hadir dalam pembagian paket sembako tersebut Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari Sugiman,SH diwakili bhabinkamtibmas Kelurahan Mabar, Brigka Budiman.

Liputan khusus, Abd Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: