Kapolres Pel. Belawan Berikan Tali Asih Kepada Anggota Polri Yang Gugur Dalam Tugas

Share it:
Wakapolres Pel. Belawan Kompol Herwansyah (tiga dari kiri) saat memberikan tali asih (foto,Abd Halil)

Deli Serdang, JournalisNews.com - Sebagai perwujudan pengikat tali silaturahmi yang kuat sesama anggota Polri dan sekaligus menyambut Hari Bhayangkara yang ke 74, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH dengan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,MH melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan beranjangsana dengan mengunjungi kediaman anggota polri yang gugur dalam melaksanakan tugas. Sabtu (27/6/2020). 

Dalam kegiatan bhakti sosial itu, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra dengan didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH dan personil Polsek Hamparan Perak mengunjungi sekaligus memberikan tali asih kepada Tabita Br Ginting yang merupakan istri dari Ipda Anumerta Baik Sinulingga, yang berlokasi di Dusun XIX, Desa Kelambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.


Seperti sama di ketahui, Ipda Anumerta Baik Sinulingga
merupakan anggota polri Polsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan yang menjadi korban penyerangan Mapolsek Hamparan Perak oleh sekelompok teroris, yang terjadi pada 22 September tahun 2010.

Ipda Anumerta Baik Sinulingga meninggalkan seorang istri Tabita Br Ginting dan seorang anak bernama Ardila Simanarata Sinulingga.

Kepada Wakapolres Pelabuhan, Tabita Br Ginting memohon bantuanya untuk membantu anaknya Ardila Simanarata Sinulingga agar bisa menjadi pegawai negri sipil.

"Tentang pekerjaan untuk anak saya, sekarang anak saya lagi honor di Samsat putri hijau. Saya berharap supaya bisa diangkat menjadi PNS seperti yang sudah dijanjikan pak Kapolri dulu Bambang Hendarso Danuri 10 tahun yang lalu," kata Tabita Br Ginting penuh harap kepada Kompol Herwansyah.

Sementara itu kepada JournalisNews.com, mantan Kasie Propam Polrestabes Medan itu mengatakan kegiatannya itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 74. Dengan thema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif'".

"Sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini," ujar orang nomor dua di Polres Pelabuhan Belawan itu.(Abd Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: