Kapolres Batu Bara Akan Bantu Masyarakat Miskin Untuk Dapatkan Penghasilan Tambahkan

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Dr. Guru Wahyu Nugraha yang juga Sekertaris Komonitas Sedekah Jum at (KSJ) Kab. Batu Bara harapkan masyarakat yang miskin selain mendapatkan Sedekah Jumat bisa mendapatkan penghasilan tambahan, Selasa (9/6/2020).

Di sela-sela istirahat tugasnya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH tidak saja diam di rumah, beliau juga sering melakukan aktifitas seperti layaknya masyarakat biasa yang sering bersilaturahmi kepada tetangga dan sahabat-sahabatnya. 

Sosok Kapolres yang sangat akrab dengan masyarakat ini terpantau awak media sedang berkunjung ke kediaman Dr. Wahyu yang  juga menjadi Sekretaris dari KSJ yang di binanya. Dalam langkah KSJ yang saat ini selalu aktif memberikan sedekah setiap hari Jumat nya, kali ini berinisiatif akan melakukan perubahan, KSJ bukan saja hanya memberikan sedekah sembako dan tali asih, namun bagaimana KSJ bisa memberikan usaha tambahan kepada masyarakat. 

Dijelaskannya kepada awak media, KSJ Kabupaten Batu Bara akan membudidayakan ikan hias, untuk dipelihara masyarakat yang kurang mampu, dan hasilnya pememeliharaan budidaya ikan hias jenis cupang akan bisa menjadi pendapatan sehari-hari. 

Kami akan berikan 4 ekor jenins ikan hias cupang di setiap bersedekah kepada masyarakat kurang mampu juga sembako dan tali asih. Bagaimana cara membudidayakan ikan hias itu?. Nantinya tim kami yang menjelaskan. Agar bisa dipelihara dan hasilnya bisa menjadi tambahan pendapatan ekonomi mereka. Bukan saja ikan hias, nantinya bakal banyak lagi target usaha yang bisa dijadikan penghasilan untuk masyarakat yang akan kami lakukan. Ujar Kapolres.



Sementara Dr. Wahyu Sekretaris KSJ menambahkan, banyak usaha yang bisa kita lakukan, bukan saja pasrah pada keadaan, namun niatkan kalau usaha kita ini akan menjadi suatu penghasilan. Ini pasti bisa kita lakukan, bertani, berkebun, beternak,  semua pekerjaan yang mulia dan bisa menambah penghasilan ekonomi keluarga. Hanya saja harus dibarengi dengan niat dan kemauan tinggi.

Walau tidak memiliki lahan yang ada. Saat era sekarang ini kita bisa melakukanya  dengan praktis dan simpel. Ada petunjuk dari media sosial yang akan memandu agar kita bisa melakukanya walau tidak memiliki lahan cocok tanam dan budidaya pangan. Agar bisa menjadi penghasilan kita sehari-hari. Kami dari KSJ akan membantu menciptakan suatu usaha kecil untuk memberikan bibit, pupuk atau saran terbaik. Ujar Dr. Wahyau kepada awak media. (Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: