Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus Tinjau SDN 01 Tanjung Tiram

Share it:


Batu Bara, JournalisNews.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus didampingi Sekretaris dan Kabid Dikdas tinjau langsung kondisi UPTD SDN 01 Tanjung Tiram, Selasa (16/06/2020).

Di lokasi itu Ilyas, menyampaikan kepada kepala UPTD SDN 01 Tanjung Tiram yang baru diharapkan harus lebih bagus, lebih rapi, inikan tengah kota, jadi kita manfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ada sesuai dengan peruntukannya.

“Saya perintahkan kepada kepala UPTD SDN 01 baru ini agar pagar sekolah itu di geser, terus tempat parkir sepeda motor yang berada di depan sekolah itu terlihat jelek sekali di lihat kalau perlu pindahkan ke pinggir, pakailah dana BOS itu sambil menunggu APBD Batu Bara Tahun Depan,” ungkapnya.

Masih kata Ilyas, Kepala UPTD SDN 01 Tanjung Tiram yang baru biasa fokus dalam penataan untuk  membenahi walau pun masih baru dia telah berbuat.“Dulu halaman UPTD SDN 01 ini sering tergenang air, tetapi begitu kita diskusikan dia kerjakan, makanya kita singgah ke sekolah ini,” katanya.

Kita harus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Batu Bara, misalnya dengan Dinas PUPR Batu Bara, kemudian Dinas Perkim, dan enggak kita sendiri, sambil menunjuk ke arah selang air kalau banjir gunakan mesin untuk membuang air tersebut.

Ilyas berharap, kita harus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Batu Bara, misalnya dengan dinas PUPR Batu Bara, kemudian Dinas Perkim, dan enggak kita sendiri, sambil menunjuk ke arah selang air kalau banjir gunakan mesin untuk membuang air tersebut.

Kreasi dari kawan-kawan Kepala UPTD SDN se-Kecamatan Tanjung Tiram dengan cara-cara yang begituan Kepala UPTD SDN tidak lagi harus mengikuti yang begini-beginian, yang meskinya setiap UPTD adalah kreasi, inisiatif, agar sekolah lebih bagus dan lebih menarik,”ujarnya.

“Untuk itu setiap kepala UPTD SDN membuat usul apa yang dibutuhkan dan untuk apa, ini akan di komunikasikan tingkat Dinas, mana yang di prioritaskan, sedangkan untuk sekaligus tidak mungkin soalnya uang kita tidak ada, tetapi kan ada sekala prioritas UPTD SDN 01 Tanjung Tiram ini berada di depan Jalan raya, persisnya di kawasan kota,” harapnya. Ilyas pun menjelaskan, yang menjadi inti permasalahan yang di hadapi UPTD 01 Tanjung Tiram karena tempat pembuangan saluran air belum memadai.

Sementara itu Kepala UPTD SDN 01 Tanjung Tiram Abdul Wahab S.Pd SD menyebutkan kedepannya kita terus berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Batu Bara untuk mendapat bantuan-bantuan perbaikan atau rehab serta fasilitas yang di butuhkan sekolah. (M Hamdani Batubara)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: