Jual Beli Sabu, 3 Tersangka Ini Diringkus Polsek Pancur Batu

Share it:


Pancur Batu, JournalisNews.com - Polsek Pancur Batu tak henti-hentinya menangkap para pengedar maupun pecandu narkoba untuk dijebloskan ke dalam penjara. Hal ini dilakukan polisi untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya wilkum Polsek Pancur Batu.

Kali ini, Tekab Pancur Batu berhasil menciduk 3 dari 4 pemilik narkotika jenis sabu-sabu di Bungalow Nirwana AI, Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kamis (25/6/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Dari ketiga tersangka, petugas menemukan 2 buah dompet kecil warna hitam berisi 4 plastik klip kecil sabu-sabu, 1 unit Hp Android merk Oppo, 1 unit Hp merk Nokia, 1 buah dompet kecil yang berisi 3 plastik kecil yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu. Untuk pengusutan lebih lanjut, ketiga tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, SH, Jumat (26/6/2020) sore, mengatakan, ketiga tersangka yang diamankan masing-masing, Imam (28), Andre Idamanta Gurusinga (27) dan Haikal (42). Ketiganya merupakan warga Jl. Jamin Ginting km 47 Dusun IV, Desa Bandar Baru, Kec Sibolangit.

“Penangkapan terhadap ketiga tersangka berawal saat Tekab Polsek Pancur Batu mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di TKP sering terjadi transaksi jual beli narkoba yang dilakukan para tersangka,” kata Syahril.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas yang dipimpin Panit Reskrim Ipda J. Pardede kemudian melakukan penyelidikan dengan cara under cover buy (penyamaran).



Setibanya di lokasi yang disebutkan, petugas melihat ada 4 orang laki-laki di dalam satu ruangan di Bungalow Nirwana AI sesuai dengan ciri-ciri yang sudah dilaporkan. Tanpa tunggu waktu lagi, petugas langsung melakukan penyergapan. Alhasil, ketiga tersangka berhasil diringkus, sedangkan seorang lagi berinisial GS berhasil melarikan diri. “Saat kita geledah, ditemukan dari bawah kolong tempat tidur 1 buah dompet kecil warna hitam ada 4 plastik klip kecil berisi sabu-sabu,” katanya.

Saat hendak diamankan, sambung Syahril, salah seorang tersangka sempat membuang 1 buah dompet warna kuning di sudut ruangan, yang setelah diperiksa ternyata berisi 3 plastik klip kecil berisi sabu-sabu. (Kadri)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: