DUKUNG KETAHANAN PANGAN JALASENASTRI RANTING B CABANG I KORCAB PASMAR 1 TANAM HIDROPONIK

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan, Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Farick pimpin penanaman tanaman hidroponik bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Senin (22/06/2020).

Tanaman Hidroponik tersebut yaitu jenis Sawi Pokcoy dan Kailan yang ditanam bersama dengan ibu-ibu Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar-1.

Disela-sela kegiatan tersebut Ny. Farick mengatakan “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan  ketahanan pangan guna menghadapi dampak dari pandemi Covid-19”, tuturnya.
Lebih jauh dijelaskan “ Jalasenastri menyediakan wadah untuk tanaman hidroponik dalam rangka ketahanan pangan guna meminimalisir dampak pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda ”, jelasnya.
Ny. Farick berharap “Dampak dari pandemik Covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan sehingga perlu diantisipasi dengan inovasi dengan menciptakan lahan pertanian dengan hidroponik dan diharapkan dapat menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabinhar Kapten Marinir Yuda Bakti dan Pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar -1.(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: