Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Poldasu Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Pemuda Cacat Fisik Dan Mental

Share it:

Medan Deli, JournalisNews.com - Sempat tidak terperhatikan pemerintah daerah kota Medan, dan sempat viral di beberapa group WhatsApp, dua pemuda cacat fisik dan keterbelakangan mental yudha Rizki Zulkarnaen (36) dan Wahyu Rizky Aditya Sahputra (16), akhirnya mendapat perhatian sekaligus bantuan kursi roda dan paket sembako dari Waka Poldasu Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto,M.Si,M.Hum.

Bantuan Waka Poldasu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Bantuan tersebut diserahkan melalui Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari S,SH yang diwakili oleh Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP. Kamis (18/6/2020) sekira pukul 13.30 Wib.




Kujungan pertama yang dilakukan Waka Polsek Medan Labuhan dengan didampingi
oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Enam Ratus Aiptu Suhendro bersama dengan Babinsa Koramil 10/ML Kecamatan Medan Marelan Serma Rinaldi dan ibu - ibu dari Komunitas Srikandi Wanita Mandiri Medan Marelan, serta Ketua Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Medan, Ny.Sunenti. 
Yakni menyambangi kediaman pemuda cacat yang bernama Zulkarnaen (36). Warga Gang Bahagia, Lingkungan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara.

Zulkarnaen merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Hariani (57) dan Carles Simangunsong (62) pekerjaan penarik becak bermotor (Betor). Yang mengalami kecacatan fisik, yakni keadaan kedua kaki yang tidak sempurna layaknya manusia pada umumnya (mengecil).

Dalam kunjungannya itu, rombongan Waka Polsek Medan Labuhan disambut langsung oleh Kepala Lingkungan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus Edy Sartono.  

Kepada JournalisNews.com, Hariani ibu kandung Zulkarnaen menuturkan bahwasanya anaknya tersebut mengalami kecacatan fisik sejak usia 6 bulan setelah lahiran. Zulkarnaen sempat mengalami demam tinggi (step). Setelah dibawa berobat kedokter, pertumbuhan tubuh Zulkarnaen mengalami hal yang tidak lazim, yakni dengan kedua kaki yang mengecil dan pertumbuhan badan yang tidak sempurna.

"Saya atas nama ibunda Zulkarnaen mengucapkan terimakasih kepada bapak Waka Poldasu, yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada anak saya Zulkarnaen. Semoga bapak Waka Poldasu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Hariani dengan linangan air mata, menahan rasa haru. 

Dengan nada yang sama, Kepala Lingkungan VII Kelurahan Tanah Enam Ratus juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Waka Poldasu Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto. Atas bantuan kursi roda yang diberikan kepada warganya yang mengalami cacat fisik, Zulkarnaen. 

Ditempat berbeda, Wakapolsek Medan Labuhan dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Titi Papan Aiptu J. Sembiring dan rombmbongan juga melakukan hal sama yakni memberikan bantuan dari Waka Poldasu, yakni 1 (satu) unit kursi roda kepada pemuda cacat fisik dan keterbelakangan metal, yakni Wahyu Rizky Aditya Sahputra (16). 

Wahyu Ruzky Aditya Sahputra, juga merupakan pertama anak dari pasangan suami istri Hamidah (45) dan Surya Darma (40) pekerjaan buruh bengkel las. Warga Jalan Platina 7E, Kampung Dalam, Lingkungan II, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli.

Dalam kunjungannya itu, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Lingkungan II, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Safaruddin. 

Wahyu Rizky Aditya Sahputra, sama halnya dengan Zulkarnaen, yang mengalami kecacatan fisik sejak usia 6 bulan setelah lahiran, yang juga sempat mengalami demam tinggi (step). 

Bantuan kursi roda dari Waka Poldasu yang diserahkan oleh Waka Polsek Medan Labuhan, dan diterima langsung oleh ibunda Wahyu Rizky Aditya Syahputra yang akrab disapa Rizky. Selain mengalami cacat fisik, Rizky juga mengalami cacat mental.

Dikesempatan itu ibunda Rizky, Hamidah yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci rumah tangga, mengucapkan terumakasih kepada Waka Polda Sumatera Utara atas bantuan yang diberikan kursi roda untuk anaknya yang memang membutuhkannya.

Usai melakukan keguatan memberikan bantuan 2 (dua) unit kursi roda kepada kedua pemuda cacat fisik dan mental, kepada awak media ini, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP menjekaskan bahwasanya bantuan ini berasal dari Waka Poldasu Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto. Dan Waka Polsek mengatakan dirinya mewakili Kapolsek Medan Labuhan untuk memberikan dua unit kursi roda tersebut kepada kedua pemuda cacat tersebut.

"Semoga bantuan dari bapak Waka Poldasu ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Ingat..dibalik kekurangan kita, pasti Allah SWT akan memberikan kelebihan buat kita," kata AKP Ponijo, mengakhiri.

Liputan khusus, Abdul Halil,SE  
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: