14 Pejabat Karantina Pertanian Belawan melaksanakan Penandatangan KIP

Share it:


Belawan, JournalisNews.com - Keterbukaan Informasi menjadi hal yang sangat penting untuk mewujudkan Good Governance dalam mendorong tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, partisipatif dan akuntabilitas.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Dilansir dari suaraburuhnasional.com menyebutkan, mewujudkan pemerintahan yang baik dalam pelayanan yang informatif perlu adanya kesepakatan dalam pelaksanaannya.


14 Orang Pejabat Karantina Pertanian Belawan melaksanakan Penandatangan Komitmen Bersama Keterbukaan Informasi Publik, yang disaksikan oleh ASN, THL dan Outsourching Karantina Pertanian Belawan di Halaman Kantor Karantina Pertanian Belawan, jalan Sulawesi ujung Baru, Belawan, Sumatera Utra, senin (15/06/2020) pagi.

Salah satu kewajiban badan publik untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan publik adalah menyediakan sarana, prasarana, dan/atau fasilitas pelayanan publik yang mendukung terciptanya iklim pelayanan yang memadai dan memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan asas dan standar penyelenggaraan pelayanan publik, hal ini tercantum dalam UU Nomor 25 tahun 2009 pasal 15 tentang kewajiban penyelenggara publik.

“Penandatanganan komitmen bersama ini semakin meningkatkan semangat Karantina Pertanian Belawan untuk menjadi badan publik yang informatif” ujar Hasrul, Kepala Karantina Pertanian Belawan.(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: