Punya Riwayat Penyakit Stroke, Seorang Warga Asahan Diduga Reaktif Covid -19

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Seorang lelaki berinisial JL (43) warga Dusun II Pulo Rakyat Asahan dinyatakan reaktif Covid-19. Saat ini dirinya sudah dirujuk ke RS Herna Medan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan uji Swab.

Hal itu  diutarakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan,Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, MSi. kepada awak wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan menjelaskan bahwa pasien warga Dusun II Pulo Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan itu penderita riwayat penyakit Hipertensi dan Stroke. Pasien tersebut masih menjalani perawatan intensif.

Menurut Hidayat, pasien telah menjalani perawatan medis di RS Herna Medan, dengan diagnosa Hipertensi dan Stroke. Akan tetapi,karena disertai gejala sesak nafas dan batuk, sehingga dilakukan rapid tes, dan setatusnya ditingkatkan menajdi PDP.

Hidayat mengatakan bahwa hasil rapid tes tidak bisa jadi pegangan, namun hanya deteksi dini.Untuk itu, guna pemastian terinfeksinya virus Covid -19 akan dilakukan uji swab. “Pasien ini akan menjalani uji swab, selama itu juga akan di rawat di RS Herna Medan,” jelas Hidayat.

Hidayat juga mengatakan untuk data terbarau Covid-19 di Asahan ODP sebanyak 7 orang, PDP kini menjadi 2 orang, Positif Covid – 19 yang kini lagi dirawat 1 orang. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: