Polres Pelabuhan Belawan Beraksi, Berikan Bantuan Bocah Dan Nenek Lumpuh

Share it:

Medan Marelan, JournalisNews.com - Mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH, Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si yang belum genap satu bulan menjabat Wakapolres Pelabuhan Belawan melaksanakan bakti sosial dengan tema "Polres Pelabuhan Belawan Beraksi". Dengan menyambangi kediaman bocah malang dan nenek lumpuh di lokasi berbeda.

Dalam kegiatan itu, Mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu didampingi oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan dan Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan Iptu I.Sitanggang dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.



Bersamaan dengan itu, kunjungan itu, Wakapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan bersamaan dengan rombongan ibu - ibu yang tergabung dalam Komunitas Srikandi Medan Marelan Wanita Mandiri.

Kepada JournalisNews.com, perwira melati satu yang juga pernah menjabat Wakapolres Pelabuhan Belawan sebelumnya, menjelaskan kegiatan bakti sosial yang pertama mengunjungi kediaman bocah malang Yuda Ramadhani (5) yang mengalami kecacatan sejak lahir.



Sesampainya dikediaman Yuda Ramadhan, Kompol Herwansyah Putra bersama dengan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan sebelum memberikan bantuan tali asih, perwira polri yang cukup dikenal humanis ini sempat bercengkrama dengan sang bocah.

"Terus terang ya..kita awalnya sempat terharu dan sedih melihat keadaan Yuda Ramadhan dengan keadaan kakinya yang tidak sempurna, layaknya manusia pada umumnya," ungkap Kompol Herwansyah dengan nada sedih.

Kurang lebih tiga puluh menit bersama Yuda Ramadhan sang bocah malang itu, selanjutnya rombongan Wakapolres Pelabuhan Belawan bergerak menuju kediaman nenek lumpuh yang juga sejak lahir.

"Habis ini kita akan mengunjungi seorang nenek yang mengalami kelumpuhan yang juga sejak lahir, namanya Maryani,usianya sudah 85 tahun," terangnya.

Tidak lebih dari tiga puluh menit perjalanan, akhirnya rombongan Wakapolres Pelabuhan Belawan sampai ditempat tujuan kediaman nenek Maryani yang berlokasi di Pasar I Rel (Jalan Marelan IX) Lingkungan VII No.113, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.

Seperti sebelumnya, kali ini dalam kunjungannya Kompol Herwansyah bersama AKP Gunawan memberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan berikut uang tunai sebagai tali asih.

Sri Aminah Aini (42) cucu nenek Mariyani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan.

"Saya mewakili keluarga nenek Mariyani berterimakasih atas aksi peduli kepada masyarakat, dengan memberikan sembako ini," ucap wanita yang kesehariannya berkerja sebagai pembungkus tempe.

Diakhiri kegiatannya bersama Kompol Herwansyah, mantan Paur Sibinturmas Subdit Tibsos Direktorat Binmas Polda Sumut itu, melalui media ini berpesan paska pandemi Covid- 19, dihimbau kepada seluruh masyarakat menjaga Kamtibmas, lakukan kegiatan dirumah saja, pakai masker bila diluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak (Fhysical Distancing), hindari kerumunan massa (Sosial Distancing). Dan terpenting jangan mudik, tujuannya guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

(Abd Halil) 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: