Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Kepada 8.227 KPM Di Tengah Covid-19

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Pemkab Asahan  melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat. Bantuan dari Kemensos itu diberikan kepada masyarakat penerima manfaat di 5 kecamatan dari 25 kecamatan Asahan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin, S. H., M. M. melalui Sekretarisnya Muksin, S.Pd kepada wartawan, Selasa (12/05/2020) di kantornya Jalan Tusam Kisaran.

Lebih lanjut Muksin mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada 8.227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid- 19. Bantuan itu diberikan  berdasarkan data KPM melalui kantor Pos terdekat dengan besaran Rp 600.000; setiap keluarga.

Muksin juga menyampaikan, hingga Senin 11 Mei 2020, pihaknya telah merealisasikan 2.442 KPM. Itu dilakukan  dari terget realisasi 2.585 KPM atau 94, 5 persen di 5 kecamatan Pulo Bandring, Buntu Pane, Setia Janji dan Rawang Panca Arga.

Saat ini, katanya,pihaknya tengah menyalurkan bantuan  di Kecamatan Aek Kuasan, Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Rahuning dan Kecamatan Sei Kepayang. Data KPM tersebut kemungkinan akan bertambah karena masih dilakukan pendataan.

“Data KPM dimungkinkan akan bertambah dan bagi yang belum mernerima bantuan tidak perlu khawatir. Bantuan nantinya akan datang juga dari Pemprovsu dan Pemkab Asahan, "ujar Muksin. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: