Peduli Dan Antisipasi Penyebaran COVID- 19, Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasi di Mall Irian Marelan

Share it:
Didampingi sejumlah Pju, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra berikan sosialisasi di Mall Irian Marelan, terkait Covid- 19 (foto,Ist)

Medan Marelan, JournalisNews.com - Sebagai tugas Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat. Sesuai Promotornya Polri (Profesional, Modren dan Terpercaya), sekaligus bentuk kepedulian dampak pandemi Covid- 19 yang masih berlangsung sampai saat ini, dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan memberikan perhatian serius kepada situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si dalam keterangan tertulisnya yang diterima JournalisNews.com via WhatsApp. Selasa (19/5/2020).



Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasi Propam Polrestabes Medan tersebut menjelaskan, bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan Polri dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan terhadap dampak pandemi Covid- 19 yang dengan cara melakukan sosialisasi berupa penyampaian himbauan - himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri No. MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid- 19).  

"Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mematuhi sekaligus melaksanakan himbauan yang tertera di dalam Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara No.360/2854/2020 Tentang Kegiatan Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industry Pariwisata, berikutnya Surat Edaran Walikota Medan No.440/2755 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19. Dan yang terakhir masyarakat juga harus mematuhi dan melaksanakan Peraturan Walikota Medan (Perwal) No.11 Tahun 2020 Tentang Penanganan Penularan Covid- 19," ucap Wakapolres Pelabuhan Belawan.

Masih menurut orang nomor dua di Polres Pelabuhan Belawan itu, sebagai pelaksanaan peraturan diatas, sekaligus monitoring dilapangan, Polres Pelabuhtan Belawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkunjung di Mall Irian Jalan Marelan Raya agar :
1. Tetap mengenakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan jaga jarak.
2. Bila selesai membeli keperluan sgr kembali kerumah.
3. Kepada pihak Mall Irian agar melakukan protokol kesehatan mengadakan disinfektan dan pengukur suhu serta pengunjung yg tdk mengekan masker tradisional tdk diperbolehkan masuk.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH.,M.Si. didampingi oleh Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution,
Kasat Binmas AKP Gunawan SH,
Kasat Sabhara AKP M. Haris.
3. Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, Pawas Polres Ipda Jamalus SH, Kasi Propan Ipda Syahruddin, Personil Binmas,  Sabhara, Lantas dan Provost.

(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: