Pantau Pos PAM, Kapolres Bersama Bupati Batu Bara Himbau Masyarakat Tidak Mudik

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Toba tahun 2020, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH bersama dengan Bupati Batu Bara Ir. Zahir,M.Ap, Kadinas Perhubungan Joni Marpaung, Kasatpol PP Ramanhadi, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Kadis Kominfo Andri Rahardian. Dan para OPD yang terkait melakukan kunjungan di tiga pos Pengamanan (PAM) dan Pos Check Point Covid- 19, di wilayah perbatasan Jalinsum Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Serdang Bedagai, di Kecamatan Laut Tador. Selasa siang (12/5/2020).
 
Bupati Batu Bara Ir.Zahir,M.Ap menjelaskan ini hari bersama Kapolres Batu Bara meninjau langsung di tiga pos PAM. Mulai dari Sei Bejangkar, Kecamatan Talawi, dan di perbatasan Jalinsum Batu Bara perbatasan dengan Kabupaten Serdang Bedagai di Kecamatan laut Tador. 

"Kegiatan operasi ini dilakukan untuk menghadapi persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri, 1441 H tahun 2020. Terpenting memantau masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik, walau sudah ada larangan," terang Bupati Batu Bara Ir.Zahir,M.Ap





Sambung Zahir, untuk itu perlunya dilakukan cek kesehatan suhu tubuh kepada penguna jalan. Apakah yang bersangkutan seteril dan tidak terjangkit Covid- 19. Pemerintah Kabupaten dan Polres Batu Bara selain melakukan operasi pemantauan, juga memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengunakan masker,
yang memasuki wilayah Kabupaten Batu Bara. 

"Ini dilakukan sebanyak di tiga titik, mulai dari pintu masuk dari Medan ke Kabupaten Batu Bara. Sebaliknya, yang meliputi dari wilayah Kisaran Kabupaten Asahan menuju Lima Puluh. Selanjutnya dari kota Siantar Kabupaten Simalungun menuju Lima Puluh," kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

"Saat ini belum ada ditemukan masyarakat yang mudik ke Kabupaten Batu Bara. Hanya saat ini ditemukan masyarakat yang melintas hendak pergi berkerja. Operasi ini berlangsung sampai lebaran nantinya," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis senantiasa terus menghimbau kepada masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Batu Bara agar tetap menjaga diri dan tetap waspada penularan virus Corona. Jangan panik, hindari kerumunan dan jangan mudik. Himbauan ini di sosialisasikan  setiap harinya guna untuk menjaga kesetabilan situasi pandemi Covid- 19, sekaligus memutus mata rantai penularnya di wilayah masing - masing. Khususnya diwilayah hukum Polres Batu Bara.

Berikut himbauan Kapolres Batu Bara , penguna jalan harus memakai masker dan melakukan Cek Point (Rapid test). Mulai dari cek suhu panas badan  dan harus memakai masker. Ini dilakukan guna untuk mengetahui kesehatan para penguna jalan dan jangan ada yang  mudik, nanti kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaanya. Bila ditemukan masyarakat yang diduga positif terpapar Covid- 19, maka akan kita kembalikan ke asal wilayah pengendara  semula," terang Ikhwan Lubis.

Berikutnya, Bupati Batu Bara bersama Kapolres meninjau pasar /pajak dipinggir jalan simpang Gambus dan membagikan masker. Juga melakuka rapit test kepada beberapa warga yang berbelanja sebagai semplel. Bupati Batu Bara menegaskan bila tidak memakai masker, maka pajak atau pasar ini akan di tutup,semua harus pake masker. Ini semua demi kebaikan kita bersama.

(M.Hamdani Batu Bara)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: