LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam Ikut Ringankan Beban Masyarakat Yang Terimbas Di Masa Pandemi Covid-19

Share it:


Lubuk Pakam, JournalisNews.com - DPK LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam kembali hadir di tengah-tengah masyarakat melaksanakan fungsinys sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang selalu memahami kondisi masyarakat terutama di dalam situasi perekonomi masyarakat yang sedang mengalami keterpurukan akibat dampak penyebaran wabah Covid 19.

DPK LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membentuk "Posko LIRA Peduli Covid-19" yang berdiri semenjak tanggal 4 Maret 2020 dan ditutup dengan membagikan paket sembako selama 3 hari berturut turut pada tanggal 9 sampai dengan 10 Mei 2020.

Posko ini telah berhasil mengumpulkan sekitar 250 paket sembako yang diperoleh dari para donatur yang simpatik dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh LSM LIRA. Kemudian paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Lubuk Pakam yang terimbas oleh pandemi Virus Corona.

Di tengah- tengah kegiatan para anggota DPK LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam dan Relawan LIRA yang sedang membagikan paket sembako awak media ini coba mewawancarai Camat DPK LSM LIRA Kec Lubuk Pakam Bung M. Adlani Nst, ST  didampingi para pengurus Sekcam Muhammad Arief, ST dan Bendahara Mariadi menyatakan bahwa posko ini berdiri berdasarkan usulan dari seluruh anggota DPK LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam yang merasa turut prihatin melihat perkonomian masyarakat yang saat ini di tengah kesulitan dimana penghasilan mereka banyak yang hilang akibat dampak wabah virus Corona.

Sementara bantuan yang diberikan pemerintah baik itu dalam bentuk sembako maupun BLT belum bisa menjangkau seluruh  masyarakat yang terdampak virus Corona.

Pada kesempatan yang sama Camat LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh donatur yang  dengan ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membatu kegiatan ini, mudah mudahan menjadi amal dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan diganti dengan kesehatan agar terhindar dari serangan virus Corona.

Pengurus DPK LSM LIRA Kec. Lubuk Pakam juga mengucapan terima kasih kepada pengurus DPD LSM LIRA Kab. Deli Serdang dan Relawan LIRA yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini.

Beberapa penerima bantuan yang diwawancarai awak media ini mengaku sangat senang menerima bantuan ini. Ibu Tatik seorang janda yangg tinggal di Desa Sekip tidak tahan menahan haru saat menerima bantuan paket sembako karena mengaku belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun selama masa pandemi virus Corona.

Di tempat lain Bang Nanang seorang penarik becak juga merasa sangat bahagia saat menerima bantuan dan tidak melihat dari besarnya jumlah bantuan namun mengatakan bantuan ini cukup berarti bagi keluarganya. (Tim)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: