Ketum KAUMMI : Pandemi Covid- 19 Masih Berlangsung, BUMN Lesu Bantuan Kepada Masyarakat

Share it:

Belawan, JournalisNews.com -Tokoh masyarakat  Belawan H. Irfan Hamidi yang juga merupakan Ketua Umum Kesatuan Aksi Ummat Islam (KAUMI) Sumatera Utara (Sumut), kepada JournalisNews.com menyebutkan, selama pandemi virus Corona SARS-CoV-2 (Covid-19) masih berlangsung, masyarakat di Kecamatan Medan Belawan menerima dampaknya. Dalam hal ini, masih adanya perusahaan BUMN maupun perusahaan - perusahan Swasta yang terkesan tidak peduli dengan warga yang bermukim di sekitar lokasi keberadaan perusahaan -perusahanan swasta maupun BUMN tersebut.

 “Ada beberapa Perusahaan (Pabrik) maupun BUMN yang berlokasi di Kecamatan Medan Belawan namun diduga terkesan kurang peduli kepada warga sekitar yang sekarang ini terkena dampak Covid-19.  Padahal, Operasional dan aktivitas mereka berada di wilayah Belawan dan sekitarnya,” tegas H Irfan Hamidi, 

       H.Irfan Hamidi Ketua Umum Kesatuan Aksi Ummat Islam (KAUMMI)

Pernyataan tersebut disampaikan H.Irfan Hamidi diruang kerjanya, usai melaksanakan kegiatan pembagian sembako bersama Kapten CPM M.Arfai Komandan Sub Detasemen Polisi Militer I / 5-1(Denpom) Belawan. Di Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Rabu (13/5/2020).

Masih menurut H.Irfan Hamidi, selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, dimana masyarakat tidak bisa beraktivitas dan mencari nafkah karena adanya maklumat Kapolri serta himbauan pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara dan pemerintahan Kota Medan, dan himbauan dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19. Masyarakat diminta untuk berdiam di rumah (Stay at home) dan bekerja dirumah (Work at home). Dalam hal ini, tentunya masyarakat sangat mengharapkan bantuan seperti sembako, dan alat pelindung diri dari penularan Covid- 19 (APD), tidak hanya dari perusahaan BUMN atau BUMD namun dari pihak Perusahaan Swasta lainnya.

“Perusahaan kan memiliki dana CSR, jadi sudah selayaknya dana sosial kemasyarakatan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” sebut H.Irfan Hamidi yang juga merupakan pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) tersebut.

Pada kesempatan itu, H.Irfan Hamidi juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Dansubdenpom I/5-1 Belawan yang telah memberikan paket sembako kepada warga di Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

“Ini salah satu bukti nyata bahwa TNI bersama rakyat, peduli dengan warga Kecamatan Medan Belawan.Tokoh Masyarakat Belawan ini berharap kepada pihak BUMN seperti PT Pelindo I, Pertamina maupun PLN hendaknya memberikan bantuan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat korban dampak pandemi Covid- 19,” pungkasnya.

Terakhir H.Irfan Hamidi menyebutkan, semoga dengan selogannya "BUMN Hadir Untuk Negri", benar - benar BUMN peduli akan penderitaan rakyat melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). 

(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: