Kesemena-Menaan Terjadi di Sekwan DPRD Medan Picu Aksi Demo Solidaritas Team Sergap Indonesia

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Isu yang terjadi diseputar Sekretariat DPRD Kota Medan terkait dugaan kesemena-menaan yang terjadi yang dilakukan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan dimana bulan kemaren Pekerja Harian Lepas (PHL) yang berinisial MM ini dipanggil untuk menandatangani berita acara perpanjangan Kontrak Kerja sebagai PHL di Sekretariat, wakil rakyat dan pembela rakyat, tetapi selepas menerima gaji dari bulan Januari sampai April, dipanggil kembali akhir April untuk diberhentikan.

Waduh!? gampang sekali memecat orang, dimasa pandemic Covid-19,  banyak orang sudah tidak makan lagi akhir-akhir, ini malah..." kata Nelly Simamora geram, saat di konfirmasi awak media ditengah memimpin Aksi Demo Solidaritas kawan-kawan Jurnalis Sumatera Utara di gedung DPRD Medan, Kamis (14/5/20).

Nelly sangat menyayangkan pemecatan atau pemberhentian sepihak,"bukan karena kinerja yang kurang bagus, tapi hanya karena dugaan mendapat tekanan dari Wakil Ketua Pimpinan DPRD Medan dari Fraksi PKS Rajudin Sagala yang diduga pengakuan MM saat dipanggil sekwan, dengan alasan mendapat tekanan, maka MM diberhentikan," imbuhnya.

Mana rasa kemanusiaan, masih lanjut Nelly, ini rumah rakyat dan anggota dewan itu wakil rakyat, rakyat mana yang di bela. Haruskah yang dibela itu hanya sesama partainya saja, diluar dari itu tak perlu di bela walau UUD 1945, ini negara hukum, maaf (dugaan) bukan negara PKS, jangan semena-menalah terhadap manusia, kasihan anak istri, kemana dia mencari pekerjaan saat pandemic Covid-19 ini, mana negara hadir. mana pemerintah untuk setiap warganegara dilindungi segala hak-haknya," urai Nelly miris dan prihatin.

Sementara, awak media mencoba mengkonfirmasi Sekwan DPRD Medan, namun ruangannya kosong dan dihubungi melalui pesan Whats App tidak mendapat balasan, begitu juga dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Wirya juga tidak mendapat jawaban serta Plt Walikota juga tidak mendapat jawaban saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whats App. (Kadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: