Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan Terima Bantuan APD Dari Socfindo Perkebunan Aek Loba

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - PT Socfindo Perkebunan Aek Loba berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Jum'at, (8/5/2020).

Bantuan APD tersebut berupa 50 buah baju asmad,10 kotak masker surgical, 10 kotak handcoin dan 10 liter hand sanitizer. Penyerahan bantuan APD itu dilakukan di kantor  Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Bantuan tersebut  diberikan secara langsung oleh Manager PT Socfindo Perkebunan Aek Loba, Davit Situmorang. Diberikan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc yang sekaligus merupakan Bupati Asahan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Manajer PT Socfindo Perkebunan Aek Loba mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Asahan pihaknya merasa memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan. Untuk itu, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Asahan. .

Dirinya berharap semoga dengan bantuan dari PT Socfindo Perkebun Aek Loba itu dapat membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, dalam membantu meringankan tugas serta tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyelesaikan maupun menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih. Dijelaskannya,nantinya bantuan APD itu  akan disalurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Dengan bantuan yang yang diberikan oleh PT Socfindo Perkebunan Aek Loba tersebut  sangat meringankan beban dari Pemerintah Kabupaten Asahan.Khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.



"Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama," ucap Ketua Gugus Tugas.

Dikesempatan ini juga beliau meminta kepada Perusahaan PT Socfindo Perkebunan Aek Loba agar dalam melaksanakan aktivitas perusahaannya memenuhi SOP. Yakni, menerapkan protokol kesehatan untuk para karyawannya dan pengunjung.

"Ikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi wabah virus nasional," ujar Surya. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: